TANGSELIFE.COM – Enam partai non parlemen atau yang tidak memiliki kursi di DPRD Tangsel memastikan mendukung pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel 2024.

Keenam partai politik tersebut antara lain Partai Gelora, Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dukungan diberikan oleh keenam partai di Posko Rumah Kemenangan Benyamin-Pilar di jalan Kencana Loka, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Rabu, 28 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu keenam partai non parlemen juga turut menyerahkan formulir B1 KWK Parpol kepada Benyamin-Pilar.

Partai Non Parlemen Dukung Benyamin-Pilar

Ketua DPD Gelora Tangsel, Fikri Hamadi mengatakan, keputusan partai non parlemen mendukung pasangan petahana telah melalui berbagai tahap dan penuh pertimbangan.

“Kita melakukan kajian bersama terkait prestasi-prestasi yang sudah dilakukan Benyamin-Pilar sekaligus potensi-potensi calon yang ada,” kata Fikri.

Berdasarkan hasil pertimbangan tersebut para partai non parlemen yang dinamai Koalisi Tangsel Bersatu menyimpulkan bahwa pasangan Benyamin-Pilar adalah sosok yang layak memimpin Tangsel selama lima tahun kedepan.

Bukan tanpa sebab, hal itu lantaran pasangan tersebut terbukti berhasil memimpin Tangsel selama satu periodesasi ini.

“Jadi gak ada alasan terkait kapasitas mereka, tidak diragukan lagi dengan segudang pengalaman. Itulah yang menjadikan pasangan Benyamin-Pilar ini layak untuk didukung,” terangnya.

Sementara itu, Benyamin Davnie mengakui rasa senangnya mendapatkan kepercayaan dari sejumlah partai non parlemen tersebut.

Meski sudah ada enam partai non parlemen yang menyatakan mendukungnya, namun ia memastikan bahwa akan ada partai lainnya yang akan menyusul memberikan dukungan.

“Jadi Alhamdulillah ini akan menjadi berkas kelengkapan kami untuk pendaftaran ke KPU yang rencananya akan dilaksanakan pada besok hari,” tuturnya.

“Tentunya tadi saya sampaikan bahwa sebagai pasangan bakal calon mengucapkan terima kasih dan ini akan menjadi modal semangat berjuang di masyarakat Tangsel,” pungkasnya.

Sebelumnya pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sudah menerima dua surat rekomendasi berupa formulir B1 KWK Parpol dari dua partai diantaranya PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter