TANGSELIFE.COM – Seorang asisten rumah tangga (ART) di Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, melakukan percobaan bunuh diri dengan cara terjun bebas dari lantai 4 rumah sang majikan pada Rabu, 29 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Sebelum terjun dari lantai 4, ART dengan inisial S itu sempat dibujuk warga setempat agar tak melakukan percobaan bunuh diri.

Namun sang ART tak mau mendengarkan bujukan warga yang menyaksikannya dari bawah sehingga ia tetap terjun dan terjatuh di belakang rumah majikannya tersebut.

Ketua RT 04 yakni Ganes menjelaskan bahwa (S) adalah seorang ART yang bekerja di rumah majikannya dengan inisial CC (17).

Saat kejadian berlangsung, majikannya sedang mencari sang ART dari lantai 1 sampai lantai 4.

Setibanya di lantai teratas, (C) sudah melihat ART-nya sedang duduk dan nampak berupaya melakukan percobaan bunuh diri.

Meskipun sudah dicoba untuk ditahan, namun (S) tetap terjun ke bawah.

Setelah jatuh, kondisi (S) tergeletak dan masih bernapas. Namun, warga sekitar tak berani melakukan tindakan dan memilih untuk melaporkan kejadian percobaan bunuh diri tersebut ke pihak berwajib.

Tak lama kemudian, pihak kepolisian dan Ketua RT wilayah setempat datang untuk segera membawa (S) ke Rumah Sakit Tiara untuk penanganan lebih lanjut.

Beruntungnya, C berhasil diselamatkan. Namun kini ia mengalami patah kaki.

Dalam hal ini, pihak majikan mengaku siap menanggung semua pengobatan.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, ART tersebut tak betah bekerja di rumah majikannya tersebut.

Tapi kedua belah pihak saling membela diri mengenai kasus ini.

Sebelumnya diceritakan bahwa ART tersebut sempat mengadu ke orang tuanya kalau ia tak pernah menerima gaji dari majikannya, namun majikannya tersebut membantah hal tersebut.

Sang majikan pun melaporkan hal tersebut kepada ketua RT.

Ganes selaku Ketua RT 04 mengaku baru memperoleh informasi dari pihak majikannya saja, sehingga ia belum bisa mengambil kesimpulan apa yang sebenarnya terjadi hingga membuat ART itu melakukan percobaan bunuh diri.

Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter