TANGSELIFE.COM – Untuk mengurai kepadatan arus balik Lebaran, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperpanjang penerapan rekayasa lalu lintas one way di Gerbang Tol Kalikangkung hingga pukul 24.00 WIB hari ini, Minggu, 14 April 2024.

Terpantau terjadi lonjakan kendaraan di jalan tol dari arah timur menuju Jakarta terus meningkat pada periode puncak arus balik Lebaran yang diprediksi berlangsung hingga 14 April 2024.

Agar arus balik Lebaran berjalan aman, Jasa Marga melalui akun X resminya @PTJASAMARGA, rekayasa lalu lintas one way dan contra flow yang telah berlaku sejak Sabtu 13 April kemarin hingga malam hari ini.

“Rekayasa lalu lintas One Way dari GT Kalikangkung KM 414 s.d Cikampek KM 72 dan selanjutnya Lajur Contra Flow Cikampek KM 70 s.d Karawang Barat KM 47 diperpanjang hingga Minggu 14 April 2024 pukul 24.00 WIB, atas diskresi Kepolisian,” tulis akun resmi itu.

Untuk one way GT Kalikangkung itu diberlakukan pada Sabtu (13/4) sejak pukul 15.00 WIB dan dijadwalkan berakhir pukul 24.00 WIB.

Petugas mengalihkan kendaraan yang akan menuju Cirebon melintasi ke jalur Pantura menyusul diterapkannya kebijakan tersebut.

Dengan begitu, pengendara dari Jakarta yang menuju arah Cirebon melintasi Jalan Tol Cipali/Jalan Tol Trans Jawa akan dialihkan akses keluar Gerbang Tol Cikampek KM 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kemudian, pengendara melanjutkan perjalanannya melalui jalur Pantura.

Sedangkan untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah Bandung masih berlaku normal.

Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan berupa contraflow 2 lajur mulai dari KM 70 s.d KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 14.40 WIB PT JTT melaporkan volume lalu lintas kendaraan arah Jakarta pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek mulai meningkat.

 

 

Sopiyan
Editor