tangselife.com – Simpang Viktor menjadi salah satu titik langganan kemacetan di Kota Tangerang Selatan. Selain karena ada penyempitan jalan di Jalan Puspitek dan putaran arah ke Pamulang, kemacetan terjadi karena masih banyak pengendara yang nekat melawan arus.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Chaerudin mengatakan, salah satu upaya untuk mengatur lalu lintas di Simpang Viktor itu harus dibuat traffic light atau lampu lalu lintas.

Bahkan, menurutnya kebutuhan lampu merah di Simpang Viktor merupakan kebutuhan mendesak lantaran macet terjadi setiap pagi di hari kerja dan sekolah.

“Kami akan berkoordinasi ke Dishub Provinsi karena jalannya merupakan kewenangan provinsi. Kebutuhan traffic light ini mendesak untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan di Simpang Viktor,” kata Chaerudin dikutip Rabu (21/12/2022).

Chaerudin menerangkan, sementara ini untuk menangani kemacetan yang terjadi di Simpang VIktor pihaknya tengah melakukan uji coba penerapan arus lalu lintas satu arah. Uji coba itu dilakukan pada 22-24 Desember 2022.

Adapun jalan yang diterapkan satu arah yakni Jalan Puspitek, Jalan Buaran dan Jalan Serpong atau SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. (VYH/ASN)