TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie beserta seluruh anggota keluarga melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Proses coklit dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Tangsel di kediaman Benyamin Davnie yang berada di wilayah Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara.

“Hari ini saya didatangi oleh petugas dari Pantarlih kelurahan Lengkong Karya untuk dilakukan pencocokan dan penelitian potensi suara yang ada di rumah kami. Saya bertiga saya istri, dan putri saya. Kemudian anak saya dengan istrinya, jadi disini ada lima suara,” kata Benyamin, Jumat, 28 Juni 2024.

Dari hasil proses coklit tersebut, Benyamin Davnie dan keluarga dipastikan terdaftar sebagai pemilih untuk perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

“Alhamdulillah semua persyaratan sudah dipenuhi KK (kartu keluarga, red) dan kebenaran data-datanya. Insya Allah nanti pada waktunya kami akan melaksanakan hak kami untuk memberikan suaranya,” terangnya.

Benyamin Davnie Berharap Partisipasi Warga Tangsel dalam Pilkada 2024 Bisa Mencapai 90 Persen

Orang nomor satu di Kota Tangsel itupun meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu menerima kedatangan setiap petugas Pantarlih yang ingin melakukan proses coklit.

Menurut Benyamin Davnie dengan proses pendataan yang maksimal nantinya daftar pemilih yang ditetapkan oleh KPU Tangsel akan semakin tepat.

“Karena jumlah yang didatangi cukup besar jumlahnya untuk kota Tangsel. Jadi mari kita sambut petugas pantarlih di rumah kita dengan menyediakan data Kartu Keluarga dan KTP calon pemilih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu tak lupa Benyamin Davine juga mengingatkan agar masyarakat dapat menyuarakan hak suaranya pada 27 November 2024 mendatang.

Sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang jumlah partisipasi pemilih terus mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pada waktu pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Tangsel partisipasi pemilihnya mudah-mudahan harapan saya bisa 90 persen. Pada tahun lalu itu 80 sekian persen, harapan saya partisipasi pemilih di tahun ini bisa sedemikian rupa besarnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan kendala dalam proses coklit yang dilakukan oleh petugas Pantarlih.

Proses coklit untuk Pilkada 2024 sendiri akan dilakukan selama satu bulan mulai dari tanggal 24 Juni 2024 hingga 25 Juli 2024.

“Sampai hari ini hingga nanti 25 Juli mudah-mudahan semuanya tidak ada masalah. Nanti kita inventarisir ada pemukiman ada komplek. Di Tangsel alhamdulillah, pantarlih kami kerjanya sudah bisa di ukur dari e-coklit,” tandasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter