TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi diusung oleh Partai Golkar untuk kembali maju di Pilkada Tangsel 2024.

Partai Golkar diketahui telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pencalonan kembali Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Dikatakan Benyamin, meski bisa mencalonkan diri hanya dengan diusung oleh Partai Golkar, tetapi ia tetap mendapat tugas untuk tetap membangun komunikasi dengan partai lain.

Dengan adanya tambahan partai lain yang mendukung, maka potensi kemenangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel 2024 makin terbuka lebar.

“Tugasnya tetap membangun komunikasi dengan partai lain yang masih mungkin bergabung. Mudah-mudahan ada koalisi dengan partai lain ya,” kata Benyamin, Sabtu 10 Agustus 2024.

Benyamin Davnie ‘Lirik’ PDI Perjuangan

Benyamin tak menampik bahwa ia dan Pilar Saga Ichsan telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai di Tangsel.

Menurutnya, salah satu partai yang memiliki potensi besar turut memberi dukungan padanya dan Pilar yakni PDI Perjuangan.

Ia berharap partai berlambang banteng itu dapat bersama-sama partai Golkar mengarungi perebutan kursi pimpinan Tangsel di Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

“Komunikasi berjalan sangat baik, kita tunggu saja keputusan DPP PDIP,” pungkasnya.

Diketahui berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024 lalu, Partai Golkar berhasil meraih 11 kursi dari total 50 kursi di DPRD Tangsel.

Sementara syarat partai politik atau gabungan partai politik yang dapat mengusung calon kepala daerah sedikitnya harus memiliki 20 persen atau 10 kursi di DPRD Tangsel.

Dengan perolehan itu partai Golkar mampu mengusung pasangan calon kepala daerah tanpa harus membangun koalisi.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter