TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memastikan tidak ada larangan berhijab bagi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Kota Tangsel.

Dengan tegas, Benyamin Davnie mengaku tidak sepakat dengan larangan penggunaan hijab bagi para anggota Paskibraka.

Menurutnya, penggunaan hijab kembali kepada keyakinan setiap anggota Paskibraka yang akan bertugas pada saat pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

“Saya tidak sepakat karena itu adalah ciri khas kita, biarkan mereka sebagaimana adanya, yang pakai jilbab harus pakai jilbab, yang tidak pakai jilbab terserah itu keputusan mereka,” kata Benyamin seusai mengukuhkan anggota Paskibraka Kota Tangsel, Kamis, 15 Agustus 2024.

“Jadi Paskibra ini membentuk sikap, yang penting seperti itu. Di Tangsel natural aja seperti itu,” tambahnya.

Gambar WhatsApp 2024 08 15 pukul 15.06.57 07777314
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie seusai mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat Kota Tangsel, Kamis (15/8). Foto: Andre Pradana

Benyamin Davnie Imbau Anggota Paskibraka Jaga Stamina

Benyamin memastikan seluruh anggota Paskibraka 2024 tingkat Kota Tangsel sudah siap bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia .

Hal itu dipastikan setelah mereka menjalani proses seleksi dan tahapan latihan selama beberapa hari belakangan ini.

“Alhamdulillah anak-anak sudah siap untuk melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Benyamin mengimbau para anggota Paskibraka Kota Tangsel yang bertugas untuk menjaga stamina menuju hari pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang.

“Oleh karena itu anak-anak saya pastikan minta menjaga kesehatan jangan tidur terlalu malam, makanan dijaga, kemudian juga tidak lupa salat,” tandasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter