TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyebut ada dua tantangan terbesar anak muda di Kota Tangsel saat ini, yaitu gadget dan narkoba.

Hal itu diungkapkan Benyamin Davnie saat menggelar bincang sore bersama Naposo Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pamulang, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Menurutnya meski terbukti mampu membantu setiap aktivitas masyarakat, namun gadget sangat berbahaya jika anak muda tidak mampu mengendalikan dirinya sendiri.

“Kalau mereka tidak bisa mengendalikan gadget itu maka informasi apapun akan mereka telan mentah-mentah dan itu akan merugikan kehidupan mereka dan masa depan mereka,” kata Benyamin.

Selain gadget, Benyamin tak menampik bahwa narkoba termasuk tantangan terbesar anak muda.

Menurutnya perkembangan zaman ini membuat setiap orang khususnya anak muda sangat mudah mendapatkan barang haram tersebut.

“Era saya dulu itu tantangannya hanya rokok dan ganja saja, sekarang sudah ada sabu, lalu ada yang bisa mencelakakan mereka, Bahkan tembako gorila dan itu bisa diperoleh kalau mereka tidak punya kendali dalam iman dan ilmu pengatahunan,” terangnya.

Oleh karena itu diperlukan pemahaman tentang keilmuan agama agar dapat membentengi anak muda dari godaan yang dapat merusak dirinya sendiri.

“Anak-anak muda terutama yang tergabung ke dalam pemuda yang di perhimpunan HKBP ini untuk memanfaatkan waktu yg sebaik-baiknya,” terangnya.

“Kemudian juga mereka harus sesuai dengan motto kita, jadi harus menjadi orang yang cerdas, modern dan religius,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter