TANGSELIFE.COM– Dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT buruh rokok di kudus akan cair pada bulan Maret 2024 mendatang.

Untuk nominal bantuan yang akan diterima sebesar Rp600 ribu untuk para buruh rokok yang telah melalui proses verifikasi data penerima.

Adapun, jumlah tersebut adalah rapelan untuk periode BLT buruh rokok di Kudus bulan Januari dan Februari 2024, yang sebelumnya mencapai Rp300 ribu per bulan.

Penyaluran BLT ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dengan dana anggaran mencapai Rp39,44 miliar.

Total ada 65.149 pekerja yang akan mendapatkan BLT ini, namun akan terbagi menjadi dua ada yang mendapat bantuan langsung dari APBD Kudus dan APBD Provinsi Jawa Tengah.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga punya program serupa, sehingga penerima bantuan yang ber-KTP Kudus ini juga sebagian akan mendapatkan BLT dari anggaran Pemprov Jateng.

BLT Buruh Rokok di Kudus Rp600 Ribu Akan Segera Cair!

Sebelum penyaluran dana BLT ini, Dinas Sosial Kudus sedang menyelesaikan tahapan verifikasi nama-nama penerima bantuan.

Hal ini untuk memastikan bahwa tidaknya buruh rokok yang pindah tempat kerja, beralih profesi, atau meninggal dunia.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, data penerima bantuan BLT buruh rokok di Kudus ini mengalami perubahan karena adanya pekerja yang pindah tempat pekerjaan.

Maka dengan adanya program BLT buruh rokok ini diharapkan bisa meringankan beban hidup para penerima, sekligus menjadi modal untuk terus maju, berkarya, hingga meningkatkan kesejahteraan hidup.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow