TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan meresmikan Alun-alun Pamulang yang berlokasi di jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Tangsel.

Rencananya, kawasan ruang terbuka hijau yang menelan anggaran reviitalisasi sebesar Rp9.2 miliar ini, akan diresmikan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan besok Kamis, 9 Maret 2023.

Dari pantauan di lokasi, fasilitas alun-alun Pamulang yang lokasinya tidak jauh dengan Tugu Pamulang, memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan warga seperti arena bermain, kolam renang anak, air mancur irama, lapangan bola dan toilet.

Salah satu fasilitas air mancur irama, menjadi daya tarik masyarakat Tangsel. Dengan jadwal air mancur menyala setiap malam Minggu dan malam Senin. Terbagi 3 sesi, jam 7, jam 8 sama set 9. Berdurasi 15 – 20 menit

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tangsel Life (@tangsel.life)

Alun-alun Pamulang nantinya menjadi sarana tempat berkumpul, bersosialisasi, dan bermain bagi warga sekitar.

“Mudah-mudahan alun-alun ini bermanfaat bagi masyarakat Pamulang. Dan jangan lupa kita harus saling menjaga dan merawatnya bersama,”harap Wiwin (25), salah seorang warga Pamulang.

Alun-alun Pamulang yang rampung akhir tahun 2022 lalu, sengaja dibangun untuk menarik minat masyarakat datang ke area yang dulu hanya terdapat lapangan dan tiang bendera.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan bilang selama ini lapangan di Kantor Kecamatan Pamulang itu terkesan seperti milik orang pribadi sehingga masyarakat enggan datang.

Pilar mengklaim, alun-alun tersebut bakal jadi kebanggaan warga Pamulang.

“Dulu orang datang kesini enggan, mungkin mengira ini lahan milik pribadi. Tapi dengan pembangunan alun-alun ini akan terbuka untuk siapa saja, bukan hanya warga sekitar tapi seluruh Tangsel,” kata Pilar saat meninjau progres pembangunan, pada Kamis (3/11/2022).

Alun-alun Pamulang itu, kata Pilar, tak hanya sekadar area taman hijau sekadar rekreasi. Lokasinya yang berada di samping Masjid Agung Mujahidin itu juga jadi sarana untuk melatih masyarakat dekat dengan masjid.

 

(*)