TANGSELIFE.COM – Bus PO Rosalia Indah alami kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Batang KM 370 Kendal, Jawa Tengah, Kamis  11 April 2024.

Kecelakaan yang dialami Bus PO Rosalia Indah itu memakan korban. Ada 15 orang penumpang alami luka dan 7 orang penumpang tewas.

Kecelakaan Bus PO Rosalia Indah itu diduga merupakan kecelakaan tunggal sekira pukul 06.35 WIB.

Kecelakaan maut yang menyebabkan 7 orang penumpang tewas itu diduga akibat sang supir mengantuk saat melaju di Jalan Tol KM 370 A.

Hal itu diungkapkan oleh Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu. Bus PO Rosalia Indah itu membawa 32 penumpang dari arah barat ke timur di lajur kiri.

“Setibanya di KM 370+200 jalur A, pengemudik mengantuk sehingga mobil keluar jalur masuk ke parit sepanjang 200 meter,” kata Satake saat dikonfirmasi wartawan.

Satake menuturkan, kecelakaan maut itu menelan nyawa 7 penumpang. Belasan penumpang lainnya luka. Salah satu korban meninggal adalah kondektur bus.

“Tujuh korban meninggal dunia, salah satunya kondektur bus,” tuturnya.

Diketahui, kondektur bus maut itu bernama Sumarno. Dia meninggal di lokasi kejadian seusai bus yang dia tumpangi masuk parit.

Sementara 6 korban meninggal lainnya, bayi berusia 1 tahun bernama Shaquina Banunga Zeeya Salsabila, balita berusia 3 tahun Zifana, Moh. Mahsun (46) warga Bekasi Selatan, Masri’in, Titik, dan Aris Riski.

Jasad korban kecelakaan yang meninggal dan korban luka dalam kecelakaan bus PO Rosalia Indah itu divakuasi ke RS Islam Kendal.

Korban selamat salah satunya adalah sang supir maut, Jalur Widodo kini sudah diamankan pihak kepolisian. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Intan
Editor
Intan
Reporter