TANGSELIFE.COM– Hadirnya fitur transfer Pulsa yang disediakan oleh operator akan membantu para pengguna apabila berada dikondisi yang darurat.

Hampir semua operator seluler sekarang menghadirkan fitur tersebut, begitu juga operator seluler Indosat Ooredo.

Cara transfer pulsa Indosat Ooredo termasuk mudah dan cepat, tranfer pulsa artinya adalah proses pemindahan saldo pulsa dari nomor satu nomor ke nomor lainnya.

Fitur transfer pulsa ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mengisi pulsa tanpa perlu melakukan pembelian.

Maka dari itu pening untuk kita mengetahui Bagaimana cara transfer pulsa indosat, yang akan sangat bermanfaat untuk kamu ketahui ketika sedang berda di saat-saat genting.

Namun sebelum itu ada beberapa ketentuan yang harus kamu penuhi sebelum melakukan transfer pulsa pemakai kartu Indosat Ooredo.

Dikutip dari laman im3, ketentuaan tersebut berisikan bahwa pengguna kartu Indosat harus memastikan bahwa status kartu pengirim dan penerima dalam keadaan aktif.

kemudian, pengirim transfer pulsa juga harus memastikan sisa saldo pulsanya sekurang-kurangnya sebesar Rp 10.000.

Setelah ketentuan diatas telah dipenuhi, kamu bisa melakukan transfer pulsa melalui berbagai cara dengan sangat praktis dan cepat.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredo Via SMS

Transfer pulsa melalui SMS bisa sangat praktis untuk dilakukan tanpa memerlukan jaringan internet.

kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 151 dengan format TRANSFERPULSA (spasi) masukan nomor ponsel(spasi)ketik nominal pulsa yang ingin di transfer.

Sebagai contoh: TRANSFERPULSA 085876487XXX 10000.

Selanjutnya, pengirim akan mendapat balasan SMS konfirmasi berisi token transfer pulsa indosat. Kemudian balas OK (spasi) kode token dan kirim kembali.

jika proses transfer berhasil, kamu akan mendapat balasan konfirmasi lagi bahwa pulsa terkirim.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredo Via UMB

Metode juga bisa dilakukan tanpa menggunakan jaringan interne, ini sangat cocok untuk kamu pakai jika sedang berada di tempat terpencil yang susah akses internet.

Kamu Hanya perlu menghubungi *123*151#, selanjutnya masukan nomor hp Indosat Ooredo yang menjadi tujuanmu.

lalu, masukan nominal saldo pulsa yang ingin kamu transfer dan jika proses transfer pulsa berhasil, kamu akan mendapat SMS konfirmasi.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredo Via Aplikasi.

Jika kamu ingin melakukan transfer pulsa Indosat Ooredo melalui metode ini pastikan kamu telah mengunduh aplikasi MyIM3 di Hp milikmu.

Aplikasi My IM3 tersedia di Google store maupun APP Store yang bisa digunakan untuk pengguna hp android maupun iOS.

Setelah Aplikasi telah terpasang di hp milikmu langkah berikutnya lakukan registrasi dengan memasukan nomor Indosat Ooredo Milikmu.

Kemudian Kamu akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS dan berguna untuk proses verifikasi.

jika serangkai proses telah berhasil kamu bisa langsung menikmati layanan transfer pulsa Indosat yang ada di aplikasi My IM3 itu.

Berikut tutorial transfer pulsa indosat menggunakan aplikasi MyIM3.

  • Buka Aplikasi MyIM3, kemudian pilih opsi “butuh bantuan” yang ada di pojok kanan atas.
  • Lalu, pengguna akan langsung diarahkan untuk berkomunikasi dengan admin IM3 bernama Indira, yang akan membantu pengguna kartu Indosat untuk melakukan transfer pulsa.
  • Setelah itu, admin indira akan langsung memberikan opsi yang bisa dipilih pengguna untuk melakukan transfer pulsa via SMS atau UMB.

Fitur transfer pulsa yang ada di aplikasi MyIM3 hanya akan membantu kamu untuk diarahkan ke dua pilihan.

Jika kamu sedang berada di tempat yang tidak ada akses internet mungkin kamu langsung bisa mencoba transfer pulsa dengan metode yang berada diatas.