TANGSELIFE.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengirimkan dua unit kendaraan pemadam ke TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang.

Sekretaris Damkar Tangsel, Sigit Widodo, mengatakan, pengiriman dua unit kendaraan dikirim setelah adanya permintaan perbantuan dari pihak Kota Tangerang.

“Kita kirim dua unit kendaraan untuk membantu proses pemadaman di TPA Rawa Kucing,” kata Sigit widodo ketika dihubungi, Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Beberapa wilayah sekitar seperti Tangsel, Kabupaten Tangerang, Jakarta dan Provinsi Banten masing-masing mengirimkan dua unit,” tuturnya.

Selain kendaraan, Damkar Tangsel juga turut mengirimkan 8 personel untuk membantu proses pemadaman di TPA Rawa Kucing.

“Satu unit terdiri dari 4 petugas, jadi total ada 8 petugas yang kami kirim,” kata Sigit.

Sigit menjelaskan, para petugas kini sudah kembali ke posko masing-masing karena api di TPA Rawa Kucing sudah berhasil dikendalikan.

“Petugas sudah kembali dipulangkan karena kebakaran sudah berhasil dikendalikan,” pungkasnya.

Diketahui kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang terjadi sejak pukul 14.00 WIB Jumat, 20 Oktober 2023.

Sedikitnya 50 unit kendaraan pemadam dan 450 petugas dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkanĀ kobaranĀ api. (Andre)

Sopiyan
Editor