TANGSELIFE.COM – Partai Golkar dan PDI Perjuangan dikabarkan telah sepakat membangun koalisi untuk menghadapi Pilgub Banten 2024.

Koalisi tersebut akan mengusung pasangan mantan Walikota Tangsel dua periode Airin Rachmi Diany dan ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Ketua Bapilu DPD PDIP Banten, Muhlis mengatakan, koalisi kedua partai tersebut dipastikan terjalin dan tinggal menunggu waktu untuk segera dideklarasikan.

Ia enggan menyebutkan kapan deklarasi tersebut akan dilakukan, namun pihaknya mengaku masih mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan hal tersebut.

“Iya (mau deklarasi dalam waktu dekat). Kita lagi konsentrasi dulu, kan ada beberapa hari bersejarah di Agustus ini. lagi mencari momentum yang tepat,” kata Muhlis ketika dihubungi Tangselife.com, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kabar duetnya Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi telah berhembus sejak beberapa hari belakangan, bahkan beberapa pengurus partai PDIP pun membenarkan kabar tersebut.

Muhlis pun enggan membeberkan apakah duet pasangan tersebut telah mendapatkan restu berupa surat rekomendasi dari pengurus DPP atau belum.

“Nanti ditunggu saja ya, nanti di momentum yang pas. Di waktu yang tepat sekalian pengumuman,” ungkapnya.

Muhlin menyebut, alasan pihaknya belum menginformasikan langkah politiknya lantaran ingin memberikan kejutan pada Pilgub Banten 2024 mendatang. “Biar ada element of surprise (unsur elemen kejutan) nya,” pungkasnya.

Jika pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi resmi berlayar di Pilgub Banten 2024, maka mereka akan berhadapan dengan pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Berbeda dengan Airin-Ade, pasangan Andra Soni dan Dimyati telah melakukan deklarasi maju Pilgub Banten 2024 dengan dukungan 10 partai politik.

Ke-10 partai politik tersebut diantaranya Gerindra, PKS, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Demokrat, Garuda dan Partai Prima.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter