TANGSELIFE.COM – Densus 88 (Detasemen Khusus Antiteror Polri) lakukan penggeledahan di rumah kontrakan salah satu terduga teroris.

Diketahui penggeladahan itu dilakukan di Kampung Gelam Barat RT/RW 01/01 Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Sabtu, 16 Desember.

Giat yang dilakukan Densus 88 itu dibenarkan oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

Pihaknya, dalam penggeladahan itu hanya melakukan tindakn pengamanan di lingkungan sekitar, ketika melakukan penggeledahan.

Sigit tidak memberikan penjelasan, terkait peristwa lebih jelas penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 ini.

“Benar kami membantu, dalam mengamankan lokasi rumah terduga teroris,” ujarnya, Senin, 18 Desember 2023.

Sementara itu, salah satu warga, menjelaskan bahwa Densus lakukan penggeledahan rumah kontrakan terduga teroris itu pada pukul 09.00 WIB.

Terlihat polisi melakukan penjagaan ketat di area sekitar rumah kontrakan tersebut.

Kemudian, polisi selama kurang lebih satu jam berhasil mengamankan sejumlah barang dari ruangan kontrakan terduga teroris itu dan hingga akhirnya meninggalkan lokasi.

“Banyak polisi, petugas yang jaga pas rumhanya itu digeleda. Ada laptop yang dibawa dari kontrakan itu, yang lainnya saya kurang jelas,” ujarnya.

Disinggung lebih lanjut mengenai terduga teroris itu, warga tersebut mengatakan bahwa dia sudah satu setengah tahun sebagai penjual kopi keliling.

“Setahu saya dia jual kopi keliling, kadang juga ada mangkal di RS di wilayah Pasar Kemis,” paparnya.

“Dia baik, malahan sering kasih sumbangan kalau ada kegiatan warga itu. Interaksi sama warga juga normal saja, tidak ada yang dicurigai,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor