TANGSELIFE.COM – Pimpinan Pusat Muhammadiyah atau PP Muhammadiyah mengundang tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk melakukan dialog publik.

Dialog publik bersama capres-cawapres yakni Anies Baswedan-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran, dijadwalkan digelar pada 21, 22, dan 23 November 2023.

Rencananya, dialog publik bersama tiga pasangan capres dan cawapres akan diselenggarakan di kampus-kampus Muhammadiyah.

PP Muhammadiyah Dialog Publik Bersama 3 Pasangan Capres-Cawapres

Undangan dialog publik yang digelar PP Muhammadiyah telah dikirimkan ke masing-masing posko ketiga pasangan capres-cawapres.

Undangan tersebut dikirim langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah, Irwan Akib, didampingi Sekretaris Umum, Abdul Mu’ti.

“Tadi siang, Kamis 9 November, saya dan Prof. Dr. Irwan Akib mengantar undangan PP Muhammadiyah untuk tiga Capres-Cawapres,” tutur Abdul Mu’ti, Kamis 9 November 2023.

Disampaikan Mu’ti, sedikitnya ada tiga tujuan diselenggarakannya dialog publik bersama para capres-cawapres.

Memberikan pendidikan politik bagi pimpinan, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat menjadi tujuan utama.

Kedua, dialog publik ini bertujuan untuk mengkaji secara kritis visi, misi, dan program capres-cawapres.

Ketiga, Muhammadiyah ingin turut menyampaikan aspirasi kepada para capres-cawapres yang berkontestasi di Pilpres 2024.

Lebih lanjut, pihak Muhammadiyah telah menyiapkan, termasuk membagi jadwal dan lokasi, dialog publik bagi tiga capres-cawapres.

Kegiatan dialog publik akan diawali pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Selasa 21 November 2023.

Selanjutnya, dialog publik bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu 22 November 2023.

Terakhir, ditutup oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Kamis 23 November 2023.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu