TANGSELIFE.COM-Satu lagi jasad korban kecelakaan bus Duta Wisata yang ditumpangi rombongan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang kecelakaan di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, tiba. 

Jasad Ibin Mukorobin Bin Emo, korban kedua tragedi bus pariwisata terbalik masuk sungai itu tiba di  rumah duka Senin 8 Mei 2023 sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kedatangan jenazah Ibin ke rumah duka di Kelurahan Pondok Serut, Kecamatan Serpong Utara disambut langsung Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Kedatangan jasad Ibin juga disambut tangisan oleh keluarga korban. Kesedihan juga terlihat di wajah-wajah di sekitar rumah duka. 

Dengan wajah terlihat masih lelah usai pulang dari Kabupaten Tegal setelah menjenguk para korban luka-luka di RSUD Soesilo, Slawi, Benyamin masih menyempat diri bertakziah ke rumah almarhum Ibin. 

Dalam sambutannya, Bang Ben-begitu Benyamin Davnie biasa disapa, mengatakan atas nama Pemkot Tangerang Selatan turut berduka cita yang mendalam. 

Dia juga meminta agar keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah kecelakaan bus yang masuk sungai di kawasa wisata air panas Guci, Kabupaten Tegal tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga memberikan santunan dari Pemkot Tangerang Selatan kepada keluarga korban. 

Untuk diketahui, Ibin Mukorobin Bin Emo merupakan korban kedua tragedi bus terbalik di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu 7 Mei 2023 pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya, salah satu korban lainnya yang bernama Maja Bin Sitem, 58, sudah dikebumikan pada Senin 8 Mei 2023 dinihari semalam. 

Pemakaman korban bernama Maja Bin Sitem, 58, dilakukan di pemakaman keluarga yang berlokasi di Kelurahan Pondok Serut, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemakaman digelar sesaat korban meninggal kecelakaan bus itu tiba dari Kabupaten Tegal menggunakan ambulans milik Dinkes Kota Tangsel Senin 8 Mei 2023 sekitar pukul 01.22 WIB dinihari.

Sesaat jenazah Maja Bin Sitem langsung dimandikan dan salatkan di Masjid Jami Nurul Hikmah, Kelurahan Pondok Serut, Kecamatan Serpong Utara.

Pelaksanaan pemakaman yang berlangsung pukul 02.40 WIB dini hari itu dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dan warga setempat. 

Saat tiba di rumah duka, jenazah Maja Bin Sitem  disambut oleh Pilar Saga Ichsan beserta keluarga yang sudah menunggu kedatangan korban.

Saat pemakaman Maja, Pilar Saga Ichsan mengatakan mendapatkan informasi terbaru jika korban meninggal bertambah lagi satu orang lagi. 

Satu korban yang meninggal itu bernama Ibin Mukorobin Bin Emo yang merupakan tiga orang korban dengan kondisi luka berat.

“Pak Ibin meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB dinihari,” terang Pilar juga. Pilar juga mengatakan sebelum meninggal, Ibin mendapatkan perawatan di RSUD dr Soeselo, Slawi, Tegal, Jawa Tengah. 

Jenazah Ibin diantarkan ke tempat tinggalnya di Kecamatan Serpong Utara pada Senin 8 Mei 2023 pagi menggunakan ambulans. 

“Rencananya, sekitar pukul 06.00 WIB-07.00 WIB akan diantarkan ke Tangerang Selatan,” papar Pilar juga. 

Dengan meninggalnya Ibin, maka korban terbaliknya bus Bus Duta Wisata di kawasan wisata alam Guci, Kabupaten Tegal, menjadi dua orang. 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu