TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan hingga kini belum mendapatkan kepastian untuk kembali maju dalam Pilkada Tangsel 2024.

Meski telah memastikan kesiapannya untuk kembali bertarung dalam perebutan kursi pimpinan Tangsel sejak jauh-jauh hari, namun pihaknya masih menunggu sinyal pasti dari DPP Golkar.

“Sampai saat ini komunikasi untuk deklarasi tadi belum ada, saya menunggu sinyal dari DPP Golkar sebagai partai saya,” kata Benyamin, Rabu, 31 Juli 2024.

Benyamin mengaku menyerahkan seluruh keputusan yang akan diambil untuk Pilkada Tangsel 2024 kepada pengurus pusat Partai Golkar.

“Penugasan nanti saya akan menunggu seperti apa,” tuturnya.

Kendati demikian ia tak menampik bahwa perkembangan dinamika politik saat ini terdapat komunikasi intens antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan untuk kerjasama di Pilkada 2024.

Benyamin melanjutkan, berdasarkan informasi yang ia peroleh dalam waktu dekat akan dilaksanakan pertemuan antara dirinya dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Banten.

Namun ia belum bisa memastikan kapan pertemuan tersebut akan dilaksanakan.

“Tapi dalam Minggu ini ada rapat teknis DPD PDIP provinsi Banten, saya menunggu aja. Saya masih menunggu surat undangannya,” pungkas Benyamin.

Potensi Koalisi Antara Golkar dan PDI Perjuangan di Pilkada Tangsel

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito menyebut partainya akan berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Tangsel 2024.

“Sudah dipastikan Golkar dengan PDI Perjuangan di seluruh wilayah Banten kerjasama,” kata Wanto kepada Tangselife.com, Jumat, 26 Juli 2024.

Wanto mengungkapkan, kerjasama antara Golkar dan PDIP di Kota Tangsel tidak terlepas dari kesepakatan kerjasama yang mungkin terjalin di Provinsi Banten untuk Pilgub Banten 2024.

Wanto menerangkan, untuk deklarasi koalisi di Kota Tangsel akan dilakukan setelah deklarasi untuk Pilgub Banten 2024 rampung.

“Provinsi dulu beresin, setelah itu seminggu atau atau dua Minggu kedepan baru seluruh Kabupaten Kota serempak deklarasi Golkar-PDI Perjuangan,” pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter