Tangselife.com – Gara-gara kembalian kurang, seorang pemuda berinisial DP (28) menganiaya salah satu pegawai wanita SPBU di Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Aksinya yang terekam CCTV kemudian viral di media sosial. Pelaku pun akhirnya harus berhadapan dengan kepolisian.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan soal penganiayaan itu. Pelaku, kata Zain, sudah diamankan.

Zain menerangkan, peristiwa itu diketahui terjadi di SPBU Tanah Tinggi pada Sabtu (26/11/2022) sore. Saat itu, pelaku mengisi bensin 3 liter dengan uang Rp100.

Tetapi pegawai yang berinisial EAK itu hanya memberi kembalian Rp20 ribu. Hal itu disadari oleh pelaku saat tiba di rumah, sontak saja itu membuatnya kesal.

“Pelaku merasa pada saat membeli bensin sebanyak 3 liter, dia menggunakan uang Rp100 ribu, dikembalikan oleh korban hanya Rp20 ribu. Pada saat itu pelaku tidak cek lagi uang kembaliannya. Pada saat pulang, pelaku cek lagi dan merasa kurang, akhirnya kembali ke SPBU,” kata Zain, Senin (28/11/2022).

Pelaku kembali mendatangi SPBU dan menghampiri pegawai. Perdebatan tak terhindarkan. Lantaran kesal, pelaku kemudian memukul kepala pegawai wanita itu.

“Saat perdebatan itu, pelaku cengkeram baju di bagian leher korban dan melakukan pemukulan ke bagian kepala. Karena ketakutan, korban pun memberikan uang Rp50 ribu ke pelaku. Akhirnya pelaku kembali ke rumahnya,”terang Zain.

Usai viral, pelaku kemudian diamblan oleh Polsek Tangerang pada Minggu (27/11/2022) malam. Pelaku dan korban pun dipertemukan dan dimediasi hingga kasus penganiayaan itu diselesaikan secara damai.

“Kedua belah pihak pun menyatakan sepakat berdamai tidak meneruskan kejadian tersebut. Artinya saling memaafkan dan ingin di Restorative Justice,” pungkas Zain. (VYH/ASN)