TANGSELIFE.COM- Gilga Sahid baru saja merilis lagu baru yang berjudul “Nemu”.

Lagu baru Gilga Sahid ini diciptakan oleh Iskandar hanafi, ini merupakan lagu kolaborasi antara Gilga Sahid dan Global Musik Era Digital.

Lagu yang berjudul, “Nemu” ini dirilis pada chanel Youtube Global Musik Era Digital, pada hari Senin, 26 Juni 2023.

Baru beberapa jam saja setelah video Gilga Sahid itu diunggah di kanal Youtube milik Global musik, video musik itu langsung ditonton orang puluhan ribu kali dan mendapatkan respon yang  beragam.

Berikut Lirik lagu “Nemu” yang memiliki keindahan dalam nada iramanya.

Lirik Lagu “Nemu” Gilga Sahid feat Global Musik.

Nemu koe pas ati ambyar ambyare
Pacar seng tak tresnani ninggal aku golek liane
Tekamu dadi tombo
Ngobati ati seng loro
Mugo ikhlas nompo
Tekan mbesuk nganti tuo

Koe seng paling ngerti marang kahanane ati
Aku mok semangati ngusap iluhku seng mbrebes mili
Pepujane ati kinaryo kembange wangi
Sabar sabarno momong aku
Mugo selawase dadi siji

Matursuwun gusti mpun maringi seng gemati nemu slirane ngobati ati kang sepi
Matur suwun gusti mpun maringi seng gemati yang pergi biarlah pergi ono koe seng ngancani.

Itulah lirik lagu “Nemu” yang ditulis menggunakan Bahasa Jawa.

Memang belakangan ini  nama Gilga sahid sedang naik daun dan menjadi perbincangan publik.

Suara indah dan merdu yang dimiliki Gilga Sahid membuat banyak sekali orang yang mengidolakannya dan menyukai karakter vokalnya , khususnya untu para pecinta lagu genre ambyar pop.

Lalu, siapakah Gilga Sahid ini? Berikut ini ulasan terkait profil gilga sahid.

Profil dan Perjalanan Karir Gilga Sahid. 

Gilga Sahid merupakan seorang penyanyi yang berasal dari Madiun, Jawa timur, penyanyi yang memiliki nama lengkap Gilang Sahid Hardiansyah ini kerap kali manggung dari satu cafe ke cafe lainnya.

Itulah yang menjadi awal perjalanan karir bermusiknya pada tahun 2015  setelah Gilga menyelesaikan pendidikannya di MAN 2 Kota Madiun.

Pria yang saat ini berusia 25 tahun itu, adalah seorang penyanyi sekaligus pencipta lirik lagu untuk beberapa singlenya di GildCoustic.

GildCoustic adalah grup musik yang dia dirikan bersama dengan kawannya Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi pada tahun 2017, ia pertama kali bertemu dengan teman bandnya ini pada suatu festival musik.

Sejak saat itu, setiap kali manggung mereka memperkenalkan grup musiknya dengan nama GildCoustic, awalnya mereka memainkan lagu-lagu akustik all-genre.

Namun, beberapa waktu lalu Grup Band ini beralih fokus untuk memainkan lagu-lagu pop jawa. Inilah yang membuat Grup musik ini terkenal.

Menjadikan Vokalis grup musik mereka, Gilga Sahid disukai banyak orang, karena lagu-lagu yang dinyanyikan disukai oleh anak muda di jaman sekarang dan menyentuh hati.

Salah satu ciri khas setiap penampilannya adalah selalu mengenakan celana pendek ketika manggung.

Di tahun 2022, Gilga Sahid pertama kali merilis single pertamanya di bulan Juli yang diberi judul “Ngalarani Ra Kiro-Kiro” artinya Menyakiti tak tanggung-tangung.

Salah satu single yang paling populer dan laris video musiknya yang telah ditonton sebanyak 6,1 juta kali, yaitu berjudul ” Nemen” yang rilis di awal tahun ini, pada 16 Januari 2023.

Lagu “Nemen” ini  yang Gilga bawakan berkolaborsi dengan Denny Caknan, pernah menduduki posisi 1 dalam trending Youtube.

Tak kalah populer dari lagu “Nemen”, single ketiga yang ia buat berjudul “Ginio” dan rilis pada 28 April 2023, dapat membawanya ke kancah musik yang lebih luas.

Gilga Sahid juga mempunyai karakter vokal yang unik serta ciri khas dengan suara deepnya, membuat dia banyak disukai dan cepat untuk diterima di kalangan para pecinta musik pop jawa.

Dengan Bakat dan kemampuanya ketika menciptakan lirik lagu yang memiliki makna yang dalam dan menggetarkan hati, membuat Gilga Sahid dan GildCoustic dapat terus mencuri perhatian dalam dunia musik.

Gilga juga dikenal dengan pribadi yang rendah hati dan mudah bergaul, selain bermusik ia saat ini juga masuk ke dunia bisnis kuliner dan telah membuka keda kopi dan makanan di daerah Madiun.

Biodata Singkat Gilga Sahid.

Nama: Gilga Sahid Hardiansyah

Nama Panggung: Gilga

Tempat Lahir: Madiun

Tanggal Lahir: 15 Febuari 1998

Agama: Islam

Pekerjaan: Musisi

Status: Single

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow