TANGSELIFE.COM – Gudang Indomie di Kabupaten Tangerang hangus kebakaran pada Minggu (26/11/2023) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Gudang Indomie di Tangerang yang hangus terbakar itu diketahui berada di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Kebakaran gudang Indomie di Tangerang itu kemudian ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang setelah adanya laporan.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat melalui laporan kegiatannya menerangkan, kebakaran itu terjadi pada pukul 03.15 WIB.

“Kebakaran itu dilaporkan oleh security gudang. Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” katanya dalam laporan tersebut.

Dalam penanganan kebakaran Gudang Indomie itu, BPBD Kabupaten Tangerang harus berjibaku selama hampir dua jam lebih memadamkan api.

Asap pekat mengepul dan kobaran api cukup besar lantaran barang yang terbakar merupakan ribuan Indomie yang berada di dalam gudang.

“Informasi di TKP, api berasal dari korsleting listrik akibat air hujan yang membuat api merambat ke kemasan Indomie,” ungkapnya.

BPBD Kabupaten Tangerang harus mengerahkan sedikitnya 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 6 petugas. Kobaran api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.

Beruntung, kebakaran Gudang Indomie itu tak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian masih ditaksir oleh pengelola gudang.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter