Tangselife.com – Kabar pahit datang dari gelaran konser MSKLG yang akan digelar di ICE BSD, Pagedangan Kabupaten Tangerang.

Konser yang bakal menampilkan sejumlah musisi dan band ternama tanah air itu terpaksa batal dilaksanakan. Semula, konser musik itu dijadwalkan akan dilaksanakan mulai Jumat – Minggu (25-27/11/2022).

Konser musik tersebut dibatalkan dan dijadwalkan ulang lantaran adanya pencabutan izin konser.

Pasalnya, kapasitas penonton yang bakal hadir melebihi dari jumlah maksimal yang ditentukan oleh Stagas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tangerang yakni 5.000 orang.

Melalui keterangan tertulisnya, pihak promotor mengaku sudah mengantongi izin konser sejak 26 Oktober lalu.

Tetapi pada 31 Oktober izin tesebut ditinjau kembali akibat insiden dalam konser lain yang digelqr di tempat yang sama.

Izin gelaran konser MSKLG kemudian kembali terbit pada 21 November 2022. Tetapi pada 22 November izin tersebut kembali ditinjau.

“Setelah melakukan dialog dengan pihak-pihak terkait tetap tidak mendapatkan titik cerah sehingga acara akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” kata pihak promotor dalam keterangannya dikutip Jumat (25/11/2022).

Pihak promotor juga mengeklaim telah mengikuti semua aturan dan persyaratan tambahan yang diberikan pihak-pihak terkait. Seperti jam malam, maksimal penonton, jumlah tenaga medis, dan lain-lain.

“Tapi sangat tidak mungkin kami memaksakan jalannya acara dengan melanggar dan melawan aturan yang telah ditetapkan pihak berwenang,” ungkapnya.

Diketahui, ada puluhan musisi dan band ternama yang bakal hadir dalam konser MSKLG di ICE BSD tersebut. Mulai dari BCL, Yura Yunita, Raisa, Tipe-X, Pamungkas, Pusakata, Kunto Aji, Efek Rumah Kaca, Slank, Nosstres, Fiersa Besari, dan lainnya. (VYH/ASN)