TANGSELIFE.COM – Seperti peringatan Hari Pahlawan pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini pun begitu, upacara, tabur bunga dan mengenang jasa para pahlawan di Taman Makan Pahlawan.

Seolah hanya ritual tahunan, Peringatan Hari Pahlawan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pun begitu, para pejabat tinggi Kota Tangsel, bersama para veteran ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Seribu, Kecamatan Setu, Jumat, 10 November 2023.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, mengatakan, upacara peringatan Hari Pahlawan sebagai bentuk upaya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang di medan pertempuran.

Ia pun berharap generasi muda di Kota Tangsel dapat meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan generasi penerus bangsa ini khususnya anak-anak muda di Tangsel kedepan bisa melanjutkan perjuangan-perjuangam yang sudah diinisiasi dan diberikan inspirasinya oleh para pahlawan dan pendiri bangsa ini,” kata Pilar.

Dalam momentum itu, Pemkot Tangsel juga memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada para Veteran yang ada di Kota Tangsel.

Jumlah Veteran di Kota Tangsel sendiri saat ini tercatat hanya tinggal 7 orang dari yang sebelumnya ada 46 Veteran.

Pilar mengungkapkan, Pemkot Tangsel juga berupaya memberikan beberapa fasilitas pelayanan khusus sebagai bentuk perhatian kepada para Veteran, salah satunya akses permudahan kesehatan.

“Kalau misalnya para Veteran ini ada yang sakit dan lain sebagainya itu kita berikan support untuk dimudahkan akses kesehatannya,” tuturnya.

“Yang penting adalah mereka ini di masa tua nya mereka bisa menikmati hidup dan juga kami mencoba membantu yang terbaik yang kami bisa untuk membalas jasa-jasa beliau,” ungkapnya.

Hari Pahlawan
Wakil Walikota Tangsel Pilar, saat memberikan bantuan kepada para veteran, di Hari Pahlawan, 10 November 2023.

Wakil Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tangsel, Didi Gamo, tak menampik bahwa Pemkot Tangsel sejauh ini cukup memberikan perhatian kepada para Veteran.

Ia pun berharap silaturahmi antara pemerintah dan para Veteran di Tangsel dapat terus terjalin.

“Alhamdulillah sejauh ini LVRI di Tangsel cukup mendapat perhatian dari pemerintah, setiap momen, setiap ada kegiatan dan setiap warga Veteran mengeluh sakit selalu ada perhatiannya,” tandas Didi Gamo. (ANDRE)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor