TANGSELIFE.COM – Di momen Hari Raya Iduladha 1445 H/2024, Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, singgung kepekaan masyarakat untuk Indonesia maju.

Hal tersebut disampaikan Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual di acara Gema Takbir Akbar Nasional, Minggu 16 Juni 2024.

“Selamat Iduladha 1445 H kepada seluruh umat Islam, semoga hari raya ini tingkatkan keamanan, ketakwaan, kasih sayang, dan kepekaan kita bersama untuk mewujudkan Indonesia maju, produktif, dan sejahtera,” tuturnya.

“Semoga Allah memberikan inayah dan meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan,” tambah Ma’ruf Amin.

Pesan Ma’ruf Amin di Hari Raya Iduladha 1445 H/2024

Di momen Iduladha 1445 H/2024, Ma’ruf turut mengajak umat Islam menunaikan kurban bukan sekadar ritual, melainkan bentuk solidaritas terhadap sesama.

“Peringatan Iduladha sudah selayaknya tidak hanya sebagai ritual semata, melainkan jadi momentum refleksi ajaran, dan keteladanan para nabi, dan rasul”

“Seperti keikhlasan serta ketaatan Nabiallah Ibrahim, dan Ismail, kepada Allah SWT,” tutur Ma’ruf.

Di samping itu, Ma’ruf mengingatkan bahwa manusia harus saling membantu dan menjaga di tengah beragam situasi sosial kemanusiaan di dunia.

“Jadikan momen itu untuk terus suarakan pesan kebajikan dan membantu sesama, bukan saja atas dasar kesamaan dan kebangsaan, tapi juga kemanusiaan.”

“Dengan demikian umat manusia bisa hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera,” ucapnya lagi.

“Saya ajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dengan semangat Iduladha meningkatkan jiwa pengorbanan dengan gotong royong dan membantu sesama dan terus mengedepankan kepentingan bersama dan menguatkan antar sesama dalam setiap keadaan,” tukasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dien
Reporter