TANGSELIFE.COM – Pemerintah Indonesia segera mengirimkan bantuan makanan untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Presiden Joko Widodo mengatakan, bantuan makanan untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza itu akan dilakukan segera dalam waktu dekat.

Jokowi menyebut, bantuan makanan untuk rakyat di Jalur Gaza itu akan dikirimkan dengan menggunakan pesawat tempur Hercules.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang diberi kesempatan untuk bisa memberikan bantuan ke Gaza ke Palestina lewat udara,” kata Jokowi kepada wartawan.

Dalam persiapan mengirimkan bantuan makanan untuk rakyat Palestina itu, Jokowi bahkan sudah menyaksikan simulasi pengiriman bantuan.

Simulasi pengiriman bantuan makanan ke rakyat Palestina itu dilakukan di Pangakalan TNI AU Lanud Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jumat, 8 Maret 2024.

Dalam simulasi itu, sejumlah Hercules dan helikopter melakukan pengiriman bantuan menggunakan heli box dari ketinggian tertentu.

“Saya melihat hasilnya baik,” ungkap Jokowi optimistis bantuan makanan ke rakyat Palestina dapat dikirim melalui jalur darat.

Jokowi menuturkan, Pemerintah Indonesia akan terus mendukung rakyat Palestina baik mengirimkan bantuan makanan dan mendorong perdamaian konflik di Jalur Gaza.

Jokowi pun berharap, bantuan makanan yang akan dikirimkan menggunakan Hercules itu dapat meringankan beban rakyat Palestina yang kesulitan mendapat makanan akibat gempuran Israel.