TANGSELIFE.COM – Jalan Haji Usman Ciputat kini sudah bersih dari pedagang setelah adanya inspeksi mendadak oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Pilar melakukan sidak di Jalan Haji Usman Ciputat itu pada Kamis, 18 April 2024. Dia ditemani bersama Lurah Cipayung dan Lurah Ciputat.

Dalam sidaknya, Pilar menemukan Jalan Haji Usman Ciputat dipadati lapak pedagang. Aktivitas mereka tentu mengganggu lalu lintas kendaraan di jalan tersebut.

Pilar pun geram dengan banyaknya para pedagang yang memadati Jalan Haji Usman tersebut. 

“Saya tidak melarang dagang, mau dagang boleh, saya tidak melarang, tapi jangan masuk ke jalan,” kata Pilar.

Usai mendapatkan catatan dari Wakil Wali Kota Tangsel, beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan Haji Usman mulai ditertibkan.

Pantauan di lokasi, tidak terlihat adanya pedagang yang berjualan disepanjang Jalan Haji Usman, khususnya tepat di depan Kantor KUA Ciputat.

Terlihat juga terdapat mobil Trantib Kecamatan Ciputat yang terparkir di area pasar untuk memastikan tidak adanya pedagang yang kembali berjualan pasca ditertibkan.

Kata Warga Kondisi Terkini Jalan Haji Usman Ciputat

Salah seorang pengunjung pasar Ciputat, Fadlan  (32) mengatakan, penertiban para pedagang membuat akses Jalan Haji Usman menjadi lebih besar.

Hal itu berbeda dari sebelumnya yang di sisi kanan dan kiri jalan dipenuhi oleh pedagang.

“Jadi lebih enak sih lega, keliatan bersih juga,” ujarnya ketika berbincang dengan Tangselife.com.

Ia berharap penertiban para pedagang tidak hanya berlaku sementara. Menurutnya harus ada petugas yang bersiaga agar tidak yang kembali berjualan kembali di bahu jalan.

“Semoga tidak cuma hari ini, biasanya setelah ditertibkan tidak lama ada lagi yang jualan. Harus ada petugas yang stand by mungkin,” pungkasnya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter