tangselife.com – Ada kabar baik untuk warga Perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren bahwa 2023 akan bebas dari banjir. Benarkah?

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangerang Selatan Robby Cahyadi.

Robbby mengatakan, Pondok Maharta akan bebas banjir mulai 2023. Janji itu menyusul selesainya sejumlah pekerjaan pembuatan tanggul dan pelebaran area aliran kali di Pondok Maharta.

“Maharta kan tanggulnya sudah tinggi banget itu 1,5 meter. Kita perlebar juga dari lahan jalan yang kita ambil,” kata Robby saat diskusi soal banjir di BSD, Senin (12/12/2022).

Robby optimistis Pondok Maharta akan bebas banjir tahun depan dengan tetap menyiapkan sejumlah pompa untuk mengantisipasi jika terjadi genangan di pemukiman warga Pondok Maharta.

“Plus ada pompa dan penanganan di Kampung Bulak juga, jadi Kampung Bulak tidak membebani ke Maharta. Jadi tahun depan Maharta tidak banjir. Ada juga penanganan lanjutan di tahun depan,” ungkapnya.

Kabar baik ini, semoga bukan hanya sekadar angin surga. Pasalnya, Pondok Maharta menjadi satu titik wilayah langganan banjir. Semoga Maharta benar-benar bisa bebas banjir, ya.(VYH/ASN)