TANGSELIFE.COM – Seorang jemaah haji Tangsel bernana Amarto Abdullah Samin (63), meninggal dunia di Kota Mekkah.

Amarto merupakan warga Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Jemaah haji Tangsel itu meninggal dunia sekira pukul 11.38 WIB pada Senin, 3 Juni 2024. Saat ini, jenazah Amarto masih berada di RS King Faisal Arab Saudi.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Dedi Mahfudin mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima Almarhum meninggal dunia karena serangan jantung.

Kendati demikian hingga kini dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan resmi dari pihak Rumah Sakit (RS) soal penyebab meninggalnya jemaah haji Tangsel itu. 

“Hasil resminya belum ada tapi informasinya yang berkembang katanya serangan jantung. Tapi nanti pegangannya hasil pemeriksaan Rumah Sakit Mekkah,” kata Dedi kepada Tangselife.com, Senin, 3 Juni 2024.

Hingga berita ini dimuat, jasad almarhum Amarto Abdullah Samid masih berada di salah satu RS di Kota Mekkah.

“Saat ini sedang dilakukan pengurusan administrasi dan COD oleh pihak maktab ke KKHI bersama Dokter Kloter dan ketua Kloter 45. Janazah masih berada di RS King Faisal AS,” terangnya.

Dedi menyebut, jasad almarhum sendiri rencananya akan dimakamkan di Kota Mekkah.

“Itu nanti akan dikuburkan di sini, di pemakaman di kota Mekkah. Sekarang masih proses di rumah sakit Mekkah. Pemakaman khusus jemaah yang meninggal,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter