TANGSELIFE.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Tol Cinere-Pamulang, Senin, 8 Desember 2024. Tol tersebut ruas tol yang sempat melayani arus mudik Nataru.

Peresmian itu digelar di Gate Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, dan dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Hadi Tiahjanto, Mendag Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Ketika resmikan Tol Cinere-Pamulang ini, Jokowi mengatakan ruas tol dengan panjang 14,8 KM ini dengan total investasi Rp 4 triliun.

“Alhamdulillah, pagi ini hari kami resmikan tol ini, dengan total panjang 14,8 km dengan total investasi Rp 4 triliun,” paparnya.

“Jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek ada lingkar dalam ada JORR 1, JORR 2, dan jalan tol yang ktia resmikan ini adalah bagian dari JORR 2,” tambah Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi juga mengatakan, ruas tol akan diselesaikan dalam waktu dekat oleh Kementerian PUPR.

Bahkan Jokowi memberikan target penyelesaian pada kuartal II.

“Pada kuartal kedua tahun ini, dan pengoperasian jalan tol ini akan lebih banyak pilihan ke masyarakat, khususnya masyarakat Cibuubr-Bogor-Tangerang untuk masuk ke Soekarno Hatta,” pungkasnya.