TANGSELIFE.COM – Kabel internet di Jalan Raya Pondok Jagung Serpong Utara, Tangsel diputus paksa lantaran semrawut dan berada di proyek pelebaran jalan.

Pemutusan kabel internet itu dilakukan oleh petugas Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemutusan paksa kabel internet itu dilakukan karena sejumlah kabel dan menyambung pada tiang berada di jalan yang menjadi proyek pelebaran jalan.

Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan Kota DSDABMBK Ramdan Arafat mengatakan, kabel dengan kondisi semrawut tersebut diketahui milik provider internet dan PLN.

“Untuk mengurai kepadatan pada persimpangan mulai tahun anggaran 2023 DSDABMBK memperlebar simpang ini, namun dalam prosesnya terkendala tiang milik PLN dan tiang milik provider internet,” kata Ramdan, Kamis, 9 November 2023.

Ramdan menerangkan, sebelumnya DSDABMBK Kota Tangsel telah melayangkan surat kepada Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Aptajel) sejak awal tahun 2023 lalu.

Namun karena tidak diindahkan oleh pihak provider, lanjut Ramdan, DSDABMBK akhirnya mengambil tindakan tegas dengan melakukan pemutusan paksa.

Kabel Internet di Serpong Utara
Petugas DSDABMBK Tangsel memutus paksa kabel internet di Jalan Raya Pondok Jagung Serpong Utara, Kamis (9/11/2023). Pemutusan paksa kabel internet karena semrawut dan berada di lokasi pelebaran jalan. (Andre/tangselife.com)

“Kami telah menyampaikan dari awal tahun sebelum pelaksanaan pelebaran dikerjakan, agar tiang yang masih berdiri di tengah pulau pembatas jalan simpang pondok jagung direlokasi, namun hingga kini masih belum direlokasi” tuturnya.

Sementara untuk kabel jaringan listrik kabarnya akan direlokasi langsung oleh pihak PLN pada hari Jumat mendatang.

Perapihan Kabel Internet di 4 Titik

Dihubungi terpisah, Humas DSDABMBK Kota Tangsel Kemal mengatakan, pihaknya telah melakukan pencatatan perapihan kabel di sejumlah lokasi.

Lokasi tersebut, lanjut Kemal, berada di titik-titik yang nantinya akan dilakukan pekerjaan oleh pihaknya.

“Pembangunan jalan yang sekarang itu di Simpang Pondok Jagung Raya, Jalan Raya Pondok Jagung, Parakan Puspem, dan Ciater,” pungkas Kemal. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter