tangselife.com – Aksi pencurian motor terjadi di kawasan Pondok Aren. Pelaku berjumlah 4 orang mengenakan jaket ojek onine saat beraksi, 1 motor warga berhasil dibawa kabur.

Aksi curanmor itu diketahui terjadi di Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren terjadi pada Rabu (30/11/2022) dini hari.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika membenarkan soal adanya aksi curanmor itu. Menurutnya, jajaran Reskrim sudah melakukan cek TKP.

”Anggota sudah cek TKP,” katanya singkat.

Terpisah, Kanit Reskrim Iptu Leo Licyano menyebut dari tekaman CCTV aksi curanmor diketahui terjadi sekira pukul 02.28 dini hari.

Pelaku berhasil menggasak satu motor milik warga berinisial W (37) setelah berhasil membobol gembok portal akses jalan di dekat rumah korban.

“Pelaku 4 orang, pake jaket ojol. Mereka bongkar gembok portal yang tak jauh dari rumah itu. Memang pagar rumah tidak dikunci karena selama ini aman. Dua orang masuk mgambil motor korban terus pergi,” kata Leo, Kamis (1/12/2022).

Leo menerangkan, usai berhasil menggasak motor milik korban para pelaku jaket ojol itu kemudian kabur ke arah jalan Raya. Tak lama, ada petugas security yang datang dan melihat pintu pagar rumah Korban sudah terbuka.

“Paginya security bertanya ke korban, setelah di cek lalu korban baru sadar bahwa motornya hilang satu,” terangnya.

Leo mengaku, hingga saat ini pihaknya masih memburu kawanan curanmor berjaket ojol itu. Dia meminta, warga Pondok Aren tidak lengah dan memperketat keamanan lingkungan sekitar. (vyh)