TANGSELIFE.COM – Tiga keluarga yang bermukim di jalan Samid Sian RT 003 RW 01 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menjalani pemeriksan kesehatan.

Ketiga keluarga tersebut diketahui tinggal di rumah dengan pasokan air yang berasal dari sebuah toren yang beberapa lalu ditemukan mayat.

Proses pemeriksaan kesehatan keluarga tersebut dilakukan oleh tim dari Puskesmas Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, proses pengecekan kesehatan dilakukan guna mengetahui pasti kondisi keluarga usai menggunakan air dari toren berisi mayat.

“Kami menginisiasi dan mendampingi proses pengecekan kesehatan kepada warga di tiga rumah yang toren airnya di temukan seorang mayat laki-laki beberapa waktu lalu,” kata Bambang, Jumat, 31 Mei 2024.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pondok Aren, Tuti Anggraini mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan ketiga keluarga tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

“Telah dilakukan anamnesa dan pemeriksaan fisis pada tiga orang warga dari tiga rumah yang terpapar, tidak ditemukam keluhan atau gejala yang mengarah pada efek kontinasi air,” kata Tuti kepada Tangselife.com.

Pasalnya, lanjut Tuti, air dari toren tersebut tidak dikonsumi untuk kebutuhan sehari-hari, melainkan hanya untuk keperluan fisik di rumah.

“Menurut penyataan warga, air toren tersebut sehari-harinya tidak digunakan sebagai air konsumsi untuk makan dan minum, namun hanya digunakan untuk keperluan MCK,” pungkasnya.

keluarga di Pondok Aren
Proses pemeriksaan kesehatan tiga keluarga di Pondok Aren yang menggunakan air dari aliran toren yang ditemukan mayat. Foto: Polsek Pondok Aren
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Andre Pradana
Reporter