TANGSELIFE.COM – Jika ingin bepergian libur panjang saat ini, Anda harus kenali tempat penularan flu, gar usai liburan Anda tidak tetular flu dan tetap sehat.

Terlebih lagi cuaca saat ini tidak menentu, yang meyebabkan kita lebih mudah terserang flu saat ini.

Sehingga kita harus kenali tempat penularan flu saat ini. Ditambah lagi kasus Covid-19 saat ini juga sedang tinggi.

Seorang dokter di Fort Benning, Georgia, Laura Purdy, menyebutkan tempat yang paling rentan membuat kita tertular flu, tepat dengan pada tau ramai orang.

Karena menurutnya, Tempat penularan flu ini, akan menjadi lokasi dengan tingkat penularan yang sangat cepat.

penularan secara tidak langsung seperti menyentuh permukaan yang sama dengan orang yang terinfeksi kemungkinan besar adalah cara Anda tertular virus.

“Perpindahan wisatawan yang tinggi pada hari tertentu meningkatkan kemungkinan paparan karena Anda bertemu begitu banyak orang dari berbagai tempat,” ungkapnya.

Berikut Tempat Penularan Flu

1. Sekolah

Sekolah salah satu tempat yang cukup rentan dan cepat dalam penularan flu.

Jarak yang berdekatan dan juga aktivitas yang dilakukan secara bersama-sama membuat likungan yang cocok terhadap penularan flu.

2. Transportasi publik

Meski tingkat kesadaraan menggunakan masker saat ini tinggi di transpotasi publik, namun tempat ini juga menjadi tempat yang sangat rentan dan cepat dalam penularan flu.

3. Mal Atau Supermarket

Pusat perbelanjaan atau mal merupakan salah satu tempat yang risiko penularannya juga tinggi, terlebih lagi ketika aktivitas masyarakat di tempat ini sangat padat.

Di mana beberpaa sudut ruangan, serta beberapa fasilitas di tempat ini juga sanagt sering disentuh oleh banyak orang.

4. Restoran

Menikmati makan dan kopi di restoran di ruang publik berarti terpapar pada peralatan, menu, dan meja bersama.
Selain itu, sifat sosial dari makan di luar meningkatkan risiko potensi paparan flu.

5. Tempat Kerja

Bukan rahasia lagi bahwa ruang kantor dan tempat kerja bersama dapat menjadi titik rawan flu.

Membersihkan permukaan bersama secara teratur, bekerja remote jika memungkinkan, dan mendorong karyawan yang sakit untuk tinggal di rumah merupakan hal yang sangat penting untuk menciptakan tempat kerja yang tahan flu.

6. Lokasi Konser

Konser yang ramai memang menyenangkan, namun jarak yang dekat dan fasilitas yang digunakan bersama dapat meningkatkan risiko flu.

Pertimbangkan untuk mengenakan masker, mempraktikkan kebersihan yang baik, dan memilih tempat duduk yang memungkinkan jarak sosial untuk mengurangi peluang Anda terkena flu.

Sopiyan
Editor