TANGSELIFE.COM- Kepulangan jemaah haji kloter pertama Tangerang disambut meriah, Rabu, 5 Juli 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kedatangan sebanyak 393 jemaah haji dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) langsung ke Asrama Haji Grand El Hajj Hotel, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. 

Total ada 10 bus yang mengangkut kepulangan jemaah haji kloter pertama asal Tangerang tersebut.

Tentu saja, kepulangan ratusan jemaah haji asal Tangerang dari menunaikan ibadah ke Tanah Suci itu disambut antusias pihak keluarga.

Selain keluarga, kepulangan jemaah haji itu juga disambut Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan juga Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan jajarannya.

Untuk pertama kali, penyambutan kepulangan jemaah haji itu dilakukan di Asrama Haji Banten yang bernama Hotel Grand El Hajj di Cipondoh, Kota Tangerang

“Alhamdulillah, bapak dan ibu haji diberikan kenikmatan oleh Allah SWT sebagai jemaah haji pertama yang kembali ke Kota Tangerang,” terangnya.

Arief juga mengatakan kalau bapak dan ibu merupakan kepulangan jemaah haji asal Tangerang yang memanfaatkan Asrama Haji Provinsi Banten di Kota Tangerang.

Dia juga berterima kasih atas kerja keras jajaran Kementerian Agama (Kemenag) yang terus menyelesaikan Asrama Haji Provinsi Banten tersebut.

“Kita doakan semoga Asrama Haji Banten ini cepat selesai. Sehingga jemaah haji Kota Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Pondok Gede,” paparnya juga, Rabu, 5  Juli 2023. 

Arief juga meminta setelah kepulangan jemaah haji di Kota Tangerang agar terus menjaga kesehatan.

“Saya ucapkan selamat datang kembali di Kota Tangerang. Sampai di rumah temu kangen sama keluarga jangan lupa istirahat dan makan makanan bergizi,” paparnya. 

Karena menurut Arif juga,  perjalanan ibadah haji adalah perjalanan fisik yang cukup melelahkan.

Kepulangan Jemaah Haji Perdana Tangerang di Asrama Haji Banten

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar yang turut hadir menyambut kepulangan jemaah haji kloter pertama Tangerang mengaku bersyukur. 

“Saya ucapkan selamat datang kembali di Provinsi Banten. Semoga menjadi haji yang mabrur,” terangnya.

Al Mukabar juga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang hingga Asrama Haji Banten bisa menyambut kepulangan para jemaah haji.

“Apresiasi untuk Kakanwil Departemen Agama Banten dan Pemkot Tangerang hingga Asrama Haji Banten ini bisa digunakan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu jemaah haji asal Kecamatan Benda mengatakan bersyukur proses ibadah yang dia lakukan di Tanah Suci berjalan lancar.

“Alhamdulillah, ibadah berjalan lancar. Petugasnya baik-baik dan saya senang bisa kembali ke rumah,” ujarnya. 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow