TANGSELIFE.COM – Hingga kini Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum juga putuskan siapa kandidat yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, partai politik yang tergabung di KIM masih terus lakukan koordinasi.

Sementara beberapa partai politik lain di luar KIM, telah mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta sebagai Calon Gubernur.

“Kami tidak ingin buru-buru, kareena kan masih lama, masih ada waktu,” ujar Dasco, Senin, 29 Juli 2024.

Dasco mengatakan, bahwa hartanya juga kini tengah merumuskan, untuk mencari kandidat yang mampu melawan Anies di Jakarta.

“Harus kita lihat siapa lawannya, kita akan lakukan konsolidasi mencari paslon yang bisa mengimbangi,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebutkan PAN siap mendukung Anies Baswedan asal berpasangan dengan kader PAN, Zita Anjani.

“Kalau dari sisi PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung juga dengan Anies. Tapi dengan syarat, syaratnya wakilnya dari PAN, Zita Anjani,” ujarnya.

Yandri mengatakan awalnya KIM ingin tetap berkoalisi di sejumlah daerah pada Pilkada 2024.

“Misalkan, jika nantinya berpisah jalan karena alasan yang sangat kuat masing-masing partai, juga tidak masalah,” paparnya.

Namun, Dasco menyebutkan bahwa klaim tersebut hanya pandangan pribadi Yandri, tidak mewakili PAN.

“Saya sudah cek kemarin ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Bang Zul bilang itu pendapat pribadi dari Pak Yandri,” pungkas Dasco.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow