TANGSELIFE.COM-Meski hingga kini belum ada konfirmasi dari aparat terkait tapi informasi penembakan Habib Bahar Bin Smith membuat heboh jagat maya Tanah Air.

Informasi penembakan Habib Bahar Bin Smith itu dikabarkan oleh dua akun YouTube yakni YouTube milik Edy Mulyadi dan Mahesa Al Bantani. 

Dalam video yang diunggah oleh Edy Mulyadi dalam akun YouTube @Anti Oligarki Channel terungkap kondisi terkini Bahar Bin Smith. 

Egy menyampaikan perbincangannya dengan Aziz Yanuar, pengacara Habib Bahar tentang kondisi terkini kliennya usai penembakan terjadi.

Dalam keteranganya, Aziz mengatakan kalau penembakan Habib Bahar terjadi di sekitar Pesantren Tajul Alawiyin pada Jumat 12 Mei antara pukul 8.00-09.00 WIB.

“Penembakan terjadi saat Habib Bahar mengendarai mobil hendak menghadiri acara salah satu santrinya,” terang Aziz.

Saat itu Habib Bahar mengendarai mobil Mercedes-Benz E260. Saat melaju tidak jauh dari pesantren miliknya, Habib Bahar merasakan ada yang aneh dengan kendaraanya. 

Tepatnya, Habib Bahar ada yang janggal dengan mesin kendaraan yang ditumpanginya tersebut. Hingga dia turun untuk melakukan pemeriksaan. 

Saat tengah melakukan pengecekan kendaraannya berjenis sedan itu, tiba-tiba ada orang yang tidak dikenal (OTK) melepaskan tembakan ke arah Habib Bahar.

Akibat tembakan OTK tersebut, Habib Bahar langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Usai mendapatkan perawatan, Habib Bahar sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya untuk beristirahat.

Aziz juga mengatakan dalam pembicaraan dengan Edy juga, dirinya langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendengar kabar penembakan tersebut. 

Saat itu, Aziz Yanuar langsung bertemu dengan Habib Bahar dan mendengarkan cerita penembakan yang terjadi pada malam itu secara langsung.

Kabar penembakan Habib Bahar sempat berdar di media sosial dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya sejak semalam. 

Dalam voice note itu terdapat percakapan antara dua orang yang membicarakan penembakan terhadap Habib Bahar.

Sementara itu, kanal YouTube Mahesa Al Bantani membeberkan beberapa bukti penembakan tersebut. 

Seperti berupa foto kaos Habib Bahar yang berlubang dan ada darahnya serta chat WhatsApp.

Video penembakan Habib Bahar yang diunggahnya itu diberi judul “Voice Note Habib Bahar Tertembak” dengan durasi 3 menit 15 detik.

“Guru Habib Bahar tertembak,” begitu pesan WhatsApp yang ditunjukkan oleh Mahesa Al Bantani dalam video di YouTube miliknya dilihat Minggu 15 Mei 2023.

“Itu kaos yang dipakai Habib Bahar juga jebol oleh peluru,” ucap Mahesa Al Bantani lagi sambil menunjukkan kiriman pesan WhatsApp dari telepon selular (ponsel) miliknya. 

Untuk diketahui, Habib Bahar dikenal sebagai ulama yang memiliki banyak pengikut meski beberapa kali dirinya berurusan dengan penegak hukum.