TANGSELIFE.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan (Tangsel) mulai bersiap menyelenggarakan multievent Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2024.

Diketahui pada penyelenggaraan Porkot Tangsel 2024 ini Kecamatan Serpong Utara akan bertindak sebagai tuan rumah.

Porkot Tangsel 2024 rencananya akan mulai diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru mengatakan, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh pihaknya untuk memastikan event terbesar tingkat Kota itu dapat berjalan secara baik dan lancar.

“Kepanitiaan sudah dibentuk melalui SK (Surat Keputusan, red) KONI. Saat ini teman-teman panitia sudah mulai mempersiapkan penyelenggaraan tersebut,” kata Hamka ketika dihubungi, Kamis, 22 Agustus 2024.

KONI Tangsel Tambah 5 Cabor si Porkot 2024

Hamka mengungkapkan, pada penyelenggaraan Porkot Tangsel 2024 ini akan ada 25 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan.

Angka itu mengalami penambahan dibandingkan pada Porkot Tangsel 2023 lalu yang hanya 20 cabor.

“Kemungkinan untuk tahun ini ada 25 cabang olahraga, kita nambah lima cabor dibanding tahun lalu. Nambah di cabor menembak, esport, tinju, squash, dan sepatu roda,” ungkapnya.

Pertimbangan bertambahnya lima cabor tersebut untuk menyesuaikan cabang perlombaan yang ada di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten.

Menurutnya dengan banyaknya perlombaan cabang olahraga, maka akan membuka kesempatan lahirnya atlet-atlet baru yang ada di Kota Tangsel.

“Karena kita mau teman-teman belajar me-manage sebuah multi event dan bagaimana juga mempersiapkan atlet ini dari jauh-jauh hari dengan kompetisi-kompetisi yang ada di Porprov,” ungkap ketua KONI Tangsel.

Ia menyebut, Kecamatan Serpong Utara yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porkot Tangsel 2024 terbilang cukup beruntung.

Pasalnya terdapat beberapa satuan militer yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan berbagai cabang perlombaan.

“Tahun lalu itu ada sekitar 2.000 atlet dengan 20 cabor, sekarang mungkin ada penambahan hingga 500 atau 600 orang atlet. Jadi mungkin total akan ada sekitar 2.600 atlet yang terlibat,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter