TANGSELIFE.COM – Konser Coldplay di Jakarta akan berlangsung malam ini, Rabu, 15 November 2023. Sebanyak 3.906 personel gabungan akan amakan konser band asal Inggris ini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengamanan itu dilakukan agar konser Coldplay berjalan dengan aman dan lancar.

“Ada 3.906 personel yang akan dikerahkan, ini personel gabungan,” ujarnya dari keterangan resminya.

Lanjut Trunoyudo, gabungan personel pengamanan ini terdiri dari Polda Metro Jaya 2.626 personel, Polres 299 orang perseonel.

Serta Bawah Kendali Operasi atau BKO TNI AD dan Pemda DKI Jakarta 981 orang personel.

Trunoyudo mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung.

“Mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum,” ucapnya.

Konser Coldplay Pertama di Indonesia

Konser Coldplay
Chris Martin bersama Phil Harvey foto selfie, di sekitar Jalan K.H Mas Mansyur, Karet Tengsin.

Konser di GBK merupakan pertama kalinya Coldplay menggelar konser di Indonesia. Chris Martin dan anggota Coldplay lainnya sudah tiba di Jakarta.

Akun Instagram @coldplay mengunggah foto Chris tampak menikmati suasana Ibu Kota dengan berjalan kaki di sore hari, kemarin, 14 November 2023.

Ada juga foto selfie Chris di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) bersama Phil Harvey, di sekitar Jalan K.H Mas Mansyur, Karet Tengsin.

Konser Coldplay bertajuk Music of The Spheres World Tour 2023 mengusung tema tentang astronomi dan antariksa, seperti matahari, bulan, planet, cakrawala, dan lain sebagainya.

Penyanyi Rahmania Astrini akan menjadi special guest konser Coldplay pertama di Indonesia itu.

Sopiyan
Editor