TANGSELIFE.COM – Polisi melalui Korlantas Polri menunda penerapan sistem One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap saat arus balik Lebaran 2024.

Penerapan lalu lintas itu tadinya akan diterapkan dari GT Kalikangkung Km 414 hingga Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 72.

Penundaan ini dikarenakan jelang arus balik saat ini, kondisinya masih terpantau normal.

Bahkan penundaan itu diumumkan langsung dari akun media sosial @NTMCLantasPolri

“Sahabat lantas, pelaksanaan one way ditunda dari GT. Kalikangkung KM 414 s/d Tol Cipali KM 72 masih berlaku lalu lintas normal dua arah,” tulis keterangan akun media sosial itu, Jumat 12 April 2024.

“Kendaraan dari arah Semarang-Batang menuju arah Jakarta masih di bawah parameter pemberlakuan rekayasa lalu lintas,” tambah keterangan itu.

Sedangkan dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di Km 102 Tol Cipali mendapati, arus lalu lintas memang masih lengang.

Belum terlihat adanya kepadatan kendaraan dari Timur Pulau Jawa menuju Jakarta pada Jumat 12 April sekira pukul 10.30 WIB.

Sementara untuk contraflow dari KM 72 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sampai KM 47 Tol Jakarta-Cikampek seharusnya juga mulai diberlakukan hari ini pukul 14.00 WIB.

Kepala Korlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan, contraflow lalu lintas ditunda dikarenakan arus kendaraan saat ini masih di bawah parameter.

“Sementara ini kita tunda dulu, penerapan one way dari (KM) 414 ke (KM) 72,” ujar Aan.

Dijelaskan Aan dari hasil pantauan, kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung menuju Jakarta masih sekitar 1.220 dari parameter 2.800.

Kemudian di Palikanci juga masih berada di angka 881 kendaraan dari parameter 2.800.

Lebih lanjut Aan menerangkan berdasarkan, kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung menuju Jakarta masih sekitar 1.220 dari parameter 2.800.

Sedangkan di ruas Palikanci juga masih berada di angka 881 kendaraan dari parameter 2.800.

“Saat ini memang ada kenaikan di masing-masing traffic counting kita ada kenaikan ya, namun ini masih belum signifikan,” pungkasnya.

 

 

Sopiyan
Editor