TANGSELIFE.COM – Tidak hanya sekedar tengah menjalani tahapan Pemilu 2024 saja, tetapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga kini terus lakukan pendidkan politik.

Salah satu yang disasar oleh KPU Kota Tangsel dalam memberikan pendidikan politik, ialah, para pelajar di Kota Tangsel.

Seperti pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Fath BSD, Serpong. KPU Kota Tangsel melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar tersebut.

Kegiatan yang diadakan di aula sekolah, pada Selasa, 31 Oktober 2023 itu, diikuti oleh para pelajar dan juga pihak guru sekolah.

Anggota KPU Kota Tangsel, Heni Lestari, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, dan memberikan beberapa edukasi politik kepada para pelajar.

“Kegiatan ini penting, untuk memberikan edukasi politik sejak dini kepada para pelajar di Tangsel, khususnya di SMP Al-Fath BSD,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Heni memberikan beberapa pemaparan kepada para pelajar, seperti baik syarat menjadi pemilih, tatacara pencoblosan dan pentingnya memilih.

“Tadi anak-anak kita berikan penjelasan dan pemahaman banyak, misalnya syarat agar bisa menjadi pemilih, dan juga tetacara mencoblos pada saat pemilihan,” paparnya.

Lanjut Heni, dia juga memberikan pemahaman kepada para pelajar, pentingnya menggunakan hak pilih dalam setiap Pemilu dan juga nantinya Pilkada Kota Tangsel.

“Dalam sistem demokrasi kita, pemimpin dipilih langsung oleh rakyat, sehingga tadi saya sampaikan juga pentingnya ikut serta berpartisipasi dalam Pemilu dan memilih pemilih secara langusng,” ungkapnya.

KPU Kota Tangsel Ajak Cegah Hoaks

Heni juga memina kepada para guru pun, tetap memerikan penjelasan kepada para murid, bahwa dalam Pemilu juga penting untuk tidak mudah percaya terhadap informasi hoaks.

“Kami titipkan juga kepda para guru, agar tidak mudah percaya terhadpa penyebaran informasi hoaks di tahun politik saat ini,” pungkasnya.

 

Sopiyan
Editor