TANGSELIFE.COM – KPU Tangsel memastikan tidak ada pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan mendaftarkan diri pada hari pertama pendaftaran Pilkada 2024 yang dibuka Selasa, 27 Agustus 2024.

Komisioner KPU Tangsel Ajat Sudrajat mengungkapkan, sampai saat ini belum ada perwakilan kandidat paslon yang melakukan konfirmasi akan mendatangi KPU Tangsel.

“Kalau yang konfirmasi akan mendaftar (hari ini) belum. Insya Allah mudah-mudahan besok sudah ada yang konfirmasi ya,” kata Ajat di kantor KPU Tangsel, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kendati demikian, Ajat menyebut bahwa sudah ada salah satu kandidat yang membuat akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Sementara dua kandidat lainnya dikabarkan baru akan membuat akun Silon pada hari ini

“Yang baru buat akun Silon itu baru satu pasangan calon dari timnya Ariza-Marshel, Insya Allah hari ini ada dua potensial pasangan calon yang akan membuat akun Silon,” ungkapnya.

Akun Silon merupakan sistem yang miliki KPU untuk proses persyaratan pencalonan pada Pilkada 2024 ini.

“Di akun Silon itu nanti ada isian persyaratan pencalonan, kemudian ada persyaratan dokumen syarat calon itu harus di-input di dalam Silon,” terangnya.

Sementara pada proses pendaftaran, Ajat menegaskan bahwa bakal pasangan calon kepala daerah harus didampingi oleh pimpinan partai pengusung tingkat Kota.

“Ketua dan Sekretaris itu harus hadir, kalau tidak, bisa dilakukan video call, kalau tidak bisa juga harus diberi surat keterangan,” pungkasnya.

KPU Tangsel Siap Sambut Pendaftar Pilkada 2024

KPU Tangsel memastikan persiapannya untuk menerima bakal calon kepala daerah yang akan mendaftarkan diri.

Mulai dari tenda penyambutan untuk menampung rombongan pendaftar dan tim administrasi untuk menerima berkas pencalonan sudah disiagakan.

Sekedar informasi, tahap pendaftaran pasangan calon bakal kepala daerah Kota Tangsel akan di mulai pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter