TANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah memulai tahapan awal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 mendatang.

Ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, pada tahun ini pihaknya menargetkan partisipasi pemilih dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Target kita 70 sampai 75 persen partisipasi masyarakat. Syukur-syukur bisa sama dengan capaian target kita di Pemilu Pilpres serentak diangkat 83 persen,” kata Taufiq, Minggu malam, 2 Juni 2024.

Taufiq mengungkapkan, dalam setiap penyelenggaraan Pilkada di Kota Tangsel, tingkat partisipasi pemilih memang mengalami peningkatan.

Pada Pilkada Tangsel 2010 tingkat partisipasi masyarakat mencapai 54 persen, pada Pilkada tahun 2015 naik dua persen menjadi 56 persen.

Sementara pada Pilkada tahun 2020, walaupun sedang dalam kondisi Covid-19 namun partisipasi masyarakat cukup tinggi yang mencapai 61,8 persen.

Taufiq menyebut, untuk tahun 2024 mendatang, ia yakin partisipasi pilih akan dapat melampaui angka pada tahun 2020 lalu.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Taufiq, pihaknya akan masif melakukan sosialisasi Pilkada terutama kepada pemilih-pemilih pemula.

“Untuk tahun ini 2024 tentu kondisinya sudah normal, mudah-mudahan nanti sosialisasi kita lebih masif agar target tersebut tercapai,” pungkas Taufiq.

Untuk diketahui pemungutan suara untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel akan dilakukan pada 27 November 2024.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter