TANGSELIFE.COMPos Polisi di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ludes terbakar dilahap si jago merah pada Selasa, 23 Juli 2024 sekira pukul 22.30 WIB.

Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik yang berada di samping Pos Polisi Graha Bunga. Amukan Si Jago Merah dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut.

Anton (30), seorang saksi mata yang kebetulan juga sehari-hari berjualan tempe mendoan di lokasi tersebut mengatakan, kebakaran ini bermula saat matinya listrik di sekitar pos polisi dan warung di lokasi tersebut.

“Pas lampu mati saya mau naikin MCB lihat yang dari sono (dalam ruangan-red) ada percikan api yang muncul dari MCB sebelah,” katanya di lokasi kejadian, Rabu, 24 Juli 2024.

Anton menerangkan, sebelum api berkobar, sempat terdengar suara ledakan dari dalam ruangan. Dia sontak teriak ‘kebakaran’ dan berusaha untuk mengamankan barang yang masih bisa diselamatkan. 

“Saya langsung teriak ‘kebakaran’ yang lain langsung buru-buru bantu untuk madamin, ada juga yang nelpon damkar,” terang Anton.

Sayangnya Upayanya sia-sia, kobaran api merambat sangat cepat dalam hitungan detik melahap plafon-plafon kayu dan atap pos polisi bintaro itu. 

Di tempat yang sama, Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq menjelaskan, soal ledakan yang terdengar oleh saksi diduga merupakan ledakan suara kaca pecah akibat terbakar.

“Memang terdengar suara ledakan tapi itu sudah dikonfirmasi oleh pihak damkar dinyatakan itu adalah pecahan kaca,” jelas Bambang.

Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Sementara kerugian dari Pos polisi yang ludes terbakar itu masih dihitung. (Muhammad Rafi Azhar/MG)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor