TANGSELIFE.COM – Diusianya yang sudah senja, dengan penyakit yang dideritanya, seorang dokter di CIputat Timur berinisial ZB (65) justru harus tinggal sendirian di rumah usang.

Tanpa ada keluarga yang mendampingi di ujung ajalnya, ZB ditemukan tewas membusuk di rumanya oleh warga sekitar Perumahan Pondok Hijau Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, pada Kamis, 11 Januari 2024.

Jasad dokter di CIputat Timur ini ditemukan dalam keadaan telentang, dan sudah mengeluarkan aroma bau busuk, bahkan diduga sudah lima hari meninggal dunia sebelumn akhirnya ditemukan warga.

Dugaan sementara ZB meninggal karena sakit yang dieritanya, diduga penyakit darah tinggi, yang dieritanya dan ditahan sendiri tanpa ada keluargayang mendampingi.

“Dugaan awal sementara itu, korban meninggal dunia karena sakit darah tinggi yang dialaminya, ini juga diperkuat oleh keterangan dar

Dokter di Ciputat Timur Derita Darah Tinggi

i kakak korban,” kata Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin.

Lantaran hidup sendiri, ketika menghadapi kritisnya, korban tidak ada yang menolong dan tidak tertolong.

“Korban tinggal sendirian di rumah itu, kondiri rumahnya juga bisa dikatakan kurang layak untuk seorang lansia,” ujar Kemas.

Diduga Depresi

Ketua RT02 RW09 Perumahan Pondok Hijau, Fajri mengatakan, mayat tersebut diketahui seorang laki-laki berinisial ZB (64).

“Akhirnya di cek sama satpam ternyata benar beliau sudah tidak bernyawa lagi,” kata Fajri.

Fajri mengungkapkan, ZB sendiri memang terkenal suka mengurung diri di dalam rumah dan sangat jarang berinteraksi dengan warga.

Warga sekitar menduga bahwa Almarhum mengalami depresi dalam kurun waktu yang cukup lama.

Bahkan tempat tinggalnya terlihat sangat tidak terawat dan tidak layak untuk ditinggali.

Ditemukan Tumpukan Mata Uang Dolar

Salah seorang petugas keamanan perumahan, Sidik mengatakan, dalam kesehariannya, almarhum beraktivitas seperti orang normal.

Bahkan ia mengaku kaget setelah mendapatkan informasi bahwa terdapat sejumlah uang bermata uang asing ada di lokasi penemuan jasad.

Mata uang asing tersebut tersimpan rapih di dalam sebuah tas kecil yang ditemukan berada di dekat jasad.

“Tadi pas (pertama) pengecekan di tas dia ada duit Dolar. Dia kalau kemana-mana selalu bawa tas selempang kecil,” kata Sidik kepada Tangselife.com, Kamis, 11 Januari 2024.

Kendati demikian, sidik mengaku tidak mengetahui pasti mata uang dolar tersebut dari negara mana dan berapa nominalnya.

“Tadi masih ada di samping jenazah (duit berisi dolar). Saya kurang tau nominalnya, tapi isinya duit dolar asli,” terangnya.

Sidik mengungkapkan, sejumlah uang dolar tersebut langsung diberikan kepda perwakilan pihak keluarga yang saat itu datang ke lokasi kejadian.

“Langsung diberikan ke kakaknya selaku pihak keluarga. Tidak penuh se tas si, ada beberapa lembar tapi lumayan banyak juga,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor