TANGSELIFE.COM – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMP Negeri 11 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memasuki hari terakhir.

MPLS di SMP Negeri 11 Kota Tangsel itu berlangsung selama tiga hari sejak Senin-Rabu, 15-17 Juli 2024. 

Salah satu siswa baru SMP Negeri 11 Kota Tangsel Ayla (12) bercerita soal pelaksanaan MPLS di sekolah favorit  selama tiga hari itu.

Ayla mengatakan, kegiatan MPLS di SMP Negeri 11 Tangsel berjalan lancar. Saat ini, dirinya juga sudah memiliki sejumlah teman baru dari berbagai SD di Tangsel.

“Perasaannya senang karena ngga semua orang bisa masuk ke sekolah ini, udah banyak yang kenal juga sama temen-temen baru di sini,” kata Ayla.

Sementara itu, orang tua salah satu siswa Desi (39) mengatakan, saat ini dirinya tak terlalu khawatir adanya aksi perpeloncoan dalam pelaksanaan MPLS di SMP Negeri 11 Tangsel.

Desi menyebut, pihak sekolah sudah memberikan sosialisasi dan edukasi soal pelaksanaan MPLS siswa baru itu. Salah satunya soal komitmen mencegah adanya bullying.

“Kita juga sebagai orang tua sudah menasehati anak untuk tidak melakukan perundungan. Jika melihat atau menjadi korban perundungan segera melaporkan ke gurunya,” ungkap Desi. 

Desi berharap,  pelaksanaan MPLS di SMP Negeri 11 Tangsel itu berjalan lancar.

“Semoga sekolahnya berjalan dengan lancar, anak saya yang dititip di sini diberi kemudahan kelancaran dan diberi ilmu yang berguna yang bermanfaat buat anak saya,” harapnya.

Diketahui, MPLS di SMP Negeri 11 Tangsel itu diisi dengan berbagai kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Ada juga pengenalan ekskul hingga berbagai kegiatan akademik. (Gilang)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife