TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyediakan mudik gratis Dishub Kabupaten Tangerang pada Ramadhan 2024 ini.

Program ini akan melayani 11 kabupaten/kota di Pulau Jawa. Pendaftaran dibuka tanggal 13-19 Maret 2024.

Untuk mudik gratis Dishub Kabupaten Tangerang ini, pendaftaran tersebut dibuka secara offline di Kantor Dishub Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sukamulya pada Kamis, 14 Maret 2024.

Kepala Bidang Angkutan Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Adi Faidzal mengatakan, pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 1.430 penumpang.

Dan ada sebanyak 26 unit bus dikerahkan untuk mudik Gratis Dishub Kabupaten Tangerang tahun ini.

“Target kami untuk bisa membawa 1.430 penumpang, dengan menyediakan 26 bus dan untuk 11 kabupaten/kota,” ujarnya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Adi mengatakan. para peserta mudik yang mengikuti program tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan berlaku seperti harus memiliki KTP Kabupaten Tangerang.

Para peserta yang tidak mempunyai KTP Kabupaten Tangerang bisa melampirkan Surat Keterangan Domisili (Asli).

“Program mudik gratis ini untuk melayani perjalanan mudik saja dan tidak untuk arus balik. Lokasi pemberangkatan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang Tigaraksa pada Tanggal 4 April 2024,” papar Adi.

Dalam melakukan pendaftaran, bagi para peserta mudik diminta mendaftar ulang pada 21 sampai 22 Maret 2023 melalui Telepon / Whatsapp.

“Agar memastikan data para peserta mudik tahun 2024 kami akan melakukan pengecekan data ulang di tanggal 21 dan 22 maret 2024 melalui Telepon / Whatsapp,” ujarnya.

Adi berharap. Dengan program mudik Gratis 2024 bisa berjalan dengan lancar dan para peserta mudik merasakan kenyaman di dalam bus serta kembali ke tangerang dengan selamat.

Mudik Gratis Dishub Kabupaten Tangerang

1. Prov. Jawa Barat – Pangandaran – Cirebon
2. Prov. Jawa Tengah – Semarang – Solo – Wonogiri – Purworejo – Wonosobo
3. Prov. Jawa Timur – Madiun – Malang – Surabaya
4. D.I.Yogyakarta.

 

 

Sopiyan
Editor