TANGSELIFE.COM – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany, menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 028 perumahan Sutera Nerada, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dengan balutan pakaian bernuansa kuning, Airin tiba di TPS 028 sekira pukul 10.00 WIB.

Airin Rachmi Diany terlihat didampingi suaminya Tubagus Chaeri Wardana dan putrinya Ratu Ghefira Wardana.

Airin dan keluarga sempat menunggu antrean beberapa saat sebelum akhirnya dipanggil oleh petugas KPPS untuk menyalurkan hak suaranya.

“Alhamdulillah saya hari ini dengan Ghefira dan bapak bisa mencoblos disini di TPS 28 karena Ghifari sedang sekolah di New York,” kata Airin kepada awak media usai memberikan hak suaranya, Rabu, 14 Februari 2024.

Airin mengungkapkan meski sebelum waktu pemilihan sebagian wilayah Tangsel diguyur hujan, ia berharap seluruh masyarakat Tangsel dapat tetap memberikan hak suaranya.

“Yang pasti semua bisa datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya dan mudah-mudahan Insya Allah saya yakini pasti juga berjalan dengan damai dan penuh kesejukan,” pungkasnya.

Terkait dengan hasil perolehan suara nanti, airin menyerahkan sepenuhnya kepada pemilih.

Kendati demikian ia akan memastikan seluruh saksi yang bertugas di seluruh TPS untuk menjaga suara hingga tahapan penghitungan selesai.

“Rasanya kita sudah maksimal tinggal mendorong bagaimana orang datang ke TPS dan menjaga suara,” pungkas Airin.

 

Andre Pradana
Editor