TANGSELIFE.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi Pasar Murah di Kantor Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Jumat, 3 November 2023.

Kepala Bidang Stabilitasi Harga dan Pengawasan Disperindag Tangsel, Al Gazali Ahmad mengatakan, gelaran pasar murah dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk penanganan inflasi.

Dalam penyelenggaraan pasar murah pihaknya menggandeng empat pihak diantaranya Bulog, Prima Freshmart, Hyfresh Supermarket, dan Triwijaya Sembako.

“Bazar murah ini dalam rangka untuk pengendalian inflasi lalu dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok,” kata Gozali, Jumat, 3 November 2023.

Gozali menuturkan, dalam operasi pasar murah pihaknya menyediakan berbagai bahan pokok dan komoditi di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasaran.

Dalam operasi pasar murah disediakan 1.250 Kg beras dengan kualitas medium yang dijual dengan harga Rp10.500/Kg, sedangkan dipasaran harganya bisa mencapai Rp12.500/Kg.

Minyak goreng kualitas premium ukuran 2 liter jika dipasaran di jual dengan harga Rp32.000 di pasar murah dijual dengan harga Rp31.000.

Sedangkan gula kualitas premium ukuran 1kg harga eceran Rp14.000 dijual dengan harga Rp13.000.

Sementara itu, ayam segar utuh harga eceran Rp37.000/ekor dijual dengan harga Rp32.500/ekor

“Diharapkan masyarakat dapat berbelanja disini karena memang kuota kita terbatas. Kita usahan yang dijual dengan kualitas terbaik dengan harga terbaik,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah masyarakat terlihat berbondong-bondong mendatangi lokasi pasar murah tersebut.

Salah seorang pengunjung pasar murah asal Pamulang, Ita (38) mengaku senang dengan adanya operasi pasar murah.

Ia berharap operasi pasar murah dapat lebih sering diselenggarakan oleh Pemkot Tangsel.

“Alhamdulillahah ada senangnya, soalnya sekarang sembako lagi pada naik, dengan adanya ini membantu,” kata Ita, saat ditemui di lokasi Pasar Murah, Jumat, 3 November 2023.

“Memang (lagi) agak tinggi harga barang-barang. Kalau bisa diadainnya lebih sering untuk meringankan masyarakat, ini sangat membantu,” pungkasnya. (Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter