TANGSELIFE.COM – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung khidmat. Warga Tangsel dihimbau tingkatkan selawat.

Maulid nabi itu diisi ceramah khazanah Islam oleh Syeikh Fikri Thoriq di Masjid Islamic Center Baiturrohim, Serpong, Tangsel, Senin (2/10/2023) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo menerangkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sebagai momen untuk meneladani sifat-sifat nabi.

“Substansinya adalah maulid nabi sebagai upaya kita mengenal dan meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam,” terang Bambang.

Menurutnya, momen maulid nabi menjadi ajang untuk meningkatkan iman dan tawa senantiasa berselawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“InsyaAllah dengan perbanyak selawat, kita akan selamat dunia akhirat,” ungkapnya.

Bambang menuturkan, sebagai umatnya, kita patut berupaya mencontoh sifat-sifat nabi mulai dari sikap adil, toleran terhadap sesama, ikhlas dan teladan lainnya diterapkan dalam kehidupan sehar-hari.

“Karena sikap-sikap teladan nabi sampai hari ini, bahkan hingga akhir zaman akan selalu relevan untuk diterapkan,” tuturnya.

Pesan itu juga ditegaskan oleh Sheikh Fikri Thoriq. Dia mengajak, warga Tangsel agar meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu contohnya, kita ngelihat tetangga susah, kita ikut untuk bantu, kita doakan dia. Begitulah Rasullullah,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter