TANGSELIFE.COM – Jumlah penderita Covid-19 di Tangsel bertambah 35 orang selama dua hari kini menjadi 99 orang.

Data bertambahnya jumlah penderita Covid-19 di Tangsel itu diungkap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel.

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Alin Hendalin Mahdaniar mengatakan, hingga Kamis 14 Desember 2023 jumlah penderita Covid-19 di Tangsel tercatat ada 99 orang.

“Per kemarin (14 Desember 2023, red) ada 99 orang,” kata Alin ketika dihubungi Tangselife.com, Jumat 15 Desember 2023.

Dengan catatan tersebut, maka angka penderita Covid-19 di Tangsel mengalami penambahan 35 orang selama 2 hari sejak tanggal 12 Desember 2023 lalu yang hanya mencapai 64 orang.

Alin menjelaskan, meski terdapat penambahan jumlah pasien Covid-19 selama 2 hari, namun untuk tren kasus harian mengalami penurunan dari hari sebelumnya.

“Untuk kasus harian, turun 41,9 persen dari hari sebelumnya,” ujarnya.

Alin mengungkapkan, penambahan pasien Covid-19 sendiri diketahui berdasarkan laporan hasil pemeriksaan tes Covid-19 yang dilakukan masyarakat di Fasilitas Layanan Kesehatan yang ada di Kota Tangsel.

Seluruh pasien penambahan tersebut, lanjut Alin, saat ini sedang menjalani proses isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Data dari NAR, laporan dari fasilitas kesehatan yang meriksa dan melakukan tes Covid,” ujarnya

Alin menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Tetap gunakan masker terutama yang sakit atau saat berada di tempat umum yang berisiko, segera periksa jika ada gejala demam, batuk, pilek, sesak nafas dan kalau hasilnya positif serta tidak memerlukan perawatan di Rumah Sakit, lakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter